Cara Aman Belanja dan Transaksi Online

Gunakan Situs Belanja Online yang Terpercaya, Hal pertama dan mendasar yang harus paling diperhatikan saat berbelanja online adalah dengan menggunakan situs belanja online yang memang sudah terpercaya. Situs-situs belanja online yang memang sudah terpercaya tentu saja sudah dilengkapi dengan aplikasi yang memiliki sekuritas yang terjamin. Sehingga membuat konsumen merasa lebih nyaman dan aman saat berbelanja.

Pilih Seller yang Memiliki Reputasi Terbaik, Setelah itu carilah seller dengan reputasi terbaik. Terkadang meskipun berbelanja di situs-situs online terbesar yang menerapkan sistem marketplace tetap saja ada penjual-penjual yang tidak professional. Sehingga tentu saja akan merugikan nantinya. Untuk itu pastikan untuk memilih seller terbaik yang memang sudah direkomendasikan serta memiliki reputasi yang cukup bagus.

Perhatikan Deskripsi Produk dengan Teliti, Banyak orang yang sering menerima pesanan yang tidak sesuai dengan keinginannya karena tidak membaca dengan teliti mengenai deskripsi produk yang akan dibeli. Dalam berbelanja online, konsumen tentu saja tidak dapat melihat langsung kondisi fisik dari barang yang ada. Jika hanya melihat gambarnya saja, terkadang ada beberapa gambar produk yang kurang jelas sehingga tidak sesuai dengan kenyataan. Sehingga akan lebih baik untuk memperhatikan deskripsi produk dengan lebih teliti. 

Hindari Penggunaan Wifi Publik, Menggunakan wifi public memiliki risiko yang cukup tinggi terjadi pencurian. Sehingga akan lebih baik menggunakan jaringan internet pribadi agar lebih menjaga keamanan dan kenyamanan berbelanja. Untuk itu, agar menghindari hal tersebut sebisa mungkin hindari menggunakan wifi public saat mengakses transaksi online.

Simber:Cermati.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *