Cara Membuat Website dengan Domain Sendiri

Tentukan Jenis Website. Sebelum membahas soal teknis cara membuat website, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan jenis website seperti apa yang ingin Anda buat. Dengan menentukan jenis website yang tepat, Anda akan punya bayangan konsep website seperti apa yang akan Anda bangun.

Tentukan Platform Website. Seperti yang sudah disebutkan di awal, Anda bisa membuat web tanpa perlu pengetahuan coding sama sekali. Anda tidak perlu menggunakan code HTML, CSS bahkan PHP. Selain rumit, cara membuat website dengan langkah tersebut akan memerlukan waktu yang cukup lama.

Lalu bagaimana cara membuat website tanpa coding sama sekali? Solusinya adalah menggunakan WordPress. Dengan Wordpress, Anda dapat membuat website dengan mudah tanpa harus menguasai pemrograman. Anda hanya perlu sekali klik instalasi, memasukkan nama, deskripsi website, dan memilih template, website Anda sudah dapat digunakan dan diakses melalui internet.

Tentukan Hosting dan Nama Domain. Di poin di atas kami sudah menjelaskan Anda bisa membuat website gratis menggunakan WordPress. Walaupun begitu Anda tetap perlu mengeluarkan sedikit biaya. Biaya tersebut bukan untuk membuat website, melainkan untuk menyimpan data website di hosting dan untuk membeli nama domain.

Sumber: niagosher.co.id

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *