kajianpustaka.com

Cara menghadapi pesaing di Dunia Bisnis

Ambilah sudut pandang positif bahwa pesaing di Dunia Bisnis itu hal yang biasa

Berusahalah untuk menjadi seorang pebisnis yang mempunyai sudut pandang positif terhadap para pesaing. Anggaplah para pesaing kita itu adalah orang yang selalu memperhatikan dan memberikan masukan tentang segala bentuk dalam menjalankan bisnis. Jika para pesaing kita mengatakan perlu ada perbaikan, maka perbaikilah dengan kualitas yang terbaik. Dengan cara yang seperti ini maka kita dapat menghindari turunya semangat bisnis serta bentrokan dalam bisnis. Perlu diingat bahwa perbedaan adalah segala sesuatu yang natural terjadi, untuk itu jangan pernah dihindari dan hadapilah dengan sisi yang positif.

Mulailah peduli potensi dalam diri

Peduli potensi dalam diri sendiri merupakan cara untuk menghadapi pesaing di dunia bisnis. Sebuah kritikan yang diberikan pesaing adalah sebuah sarana untuk mengembangkan diri.

Kenali pesaing dan jadilah rekan bisnis yang baik

Selalu berpikir positif tentang para pesaing itu memang semestinya harus dilakukan. Hal ini justru akan membantu kita untuk mengamati kekurangan dan kelebihan para pesaing, dengan mengamati kekurangan pesaing maka kita akan lebih pede untuk menjalankan bisnis, sebaliknya jika kita mengamati kelebihan pesaing justru akan dapat membantu kita untuk banyak belajar hal baru yang belum kita ketahui, dengan demikian maka kita bisa menjadi rekan kerja yang baik untuk para pesaing.

Budayakan etika bisnis yang baik

Membudayakan etika bisnis yang baik itu sangat diperlukan dalam lingkungan bisnis, karena kita akan banyak bertemu dengan para pesaing. Etika bisnis yang baik juga dapat dilakukan dengan cara bersinergi bisnis yang baik tanpa adanya unsur menjatuhkan pesaing.

Sumber: topkarir

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *