Cara Meningkatkan Omzet untuk UMKM

Riset tren produk. Hal yang perlu diperhatikan bisnis UMKM adalah melakukan riset dan mencari tahu produk yang sedang dicari banyak orang. Hal ini dilakukan agar tidak sia-sia dalam memasarkan produk. Selain itu jika kita memasarkan produk yang tepat dan harga jual yang sesuai akan membantu dalam mendapatkan keuntungan yang besar tanpa harus takut biaya rugi yang digunakan untuk promosi.

Memaksimalkan Channel Marketplace. Mempebanyak channel marketing penting untuk dilakukan karena bisa menambah jangkauan untuk promosi produk. Misalnya dengan memasang iklan dengan judul produk yang paling banyak dicari konsumen, meletakkan iklan di marketplace yang tepat untuk meningkatkan brand awareness, atau menggunakan gambar yang kredibel dan meyakinkan.

Mengoptimalkan kreativitas marketing di Instagram. Selain marketplace, Instagram juga salah satu channel terbaik untuk menjalankan bisnis karena instagram merupakan platform media sosial yang populer. Tapi, penggunaan aplikasi ini tidak boleh sembarangan. Sebelum membuat akun instagram tentunya kita harus riset dulu kata kunci apa yang paling sering di cari oleh market produk yang akan dijual, sehingga akan lebih memudahkan konsumen dalam mencari produk yang diinginkan.

Sumber:www.idntimes.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *