Cara Sederhana Berbisnis Sambil Melestarikan Bumi

Gunakan Kebiasaan Reuse untuk Kebutuhan Operasional Perusahaan

Tidak harus saat berhubungan dengan konsumen, kita juga bisa ikut melestarikan lingkungan sejak melalukan operasional internal perusahaan. Seperti menggunakan tempat makan yang bisa digunakan berkali-kali dan bisa dicuci dalam urusan konsumsi karyawan, sehingga tidak menggunakan banyak tempat yang terpakai yang nantinya akan dibuang.

Lakukan Penerimaan Pembayaran Online

Jika kita jualan online, tentu pembayaran pun dilakukan secara online. Tapi jika kita mempunyai toko offline kemudian sering menerima pesanan transaksi via telepon atau orderan langsung dan jumlah transaksinya cukup besar, tidak ada salahnya untuk mulai lakukan penerimaan pembayaran online. Hal ini sangat berguna karena tidak akan membuang-buang kertas, dan akan lebih memudahkan dalam mengurus arus kas.

Kumpulkan Email Pelanggan untuk Promosi Online

Kita bisa memberikan free gift kecil melalui website atau di offline store agar konsumen mau ikut mendaftarkan emailnya untuk mendapatkan informasi promosi. Kita juga dapat memanfaatkan social media untuk promosi kemudian iklankan. Dengan promosi secara digital, biaya promosi offline jadi dapat ditekan dan lebih hemat.

Sumber:www.rimma.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *