Ciptakan pasar yang ”OTOMATIS”

Waaah, asik yaa jika kita bisa menerapkan pasar otomatis. Bagaimana caranya? Cara ini sebetulnya bukanlah cara yang istimewa, namun daripada kita menggunakan pola lama ini jauh lebih baik untuk mencapai target jangka panjang.

  1. Berikan edukasi kepada pasar dengan baik dan benar, katakan apa yang kita jual sejujur-jujurnya bukan semata-mata merayu karena kita butuh untuk menutupi target kita. Bila itu kita lakukan, maka otomatis mereka lebih mencintai kita dan mengatakan kepada calon pembeli lain agar membeli produk yang kita tawarkan. Otomatis ini adalah prospek progres tak langsung yang akan otomatis kita nikmati kelak.
  2. Dengarkan selalu keluh kesah pembeli dan terus menerus lakukan pembenahan internal. Bila itu kita lakukan, otomatis pembeli akan merasa aman membeli produk kita, mereka tidak akan khawatir membeli produk dengan kita dan otomatis menciptkan referensi yang kuat dari pembeli tersebut, ya otomatis ini adalah pasar tersembunyi yang akan berjalan secara otomatis.
  3. Edukasi pasar, jangan merasa mengedukasi pasar padahal tidak mengedukasi. Realita dari Edukasi pasar hanya bisa kita lihat dengan survei di pasar, jangan menutup mata bila kita mengetahui bahwa pasar masih sangat buta terhadap produk kita dan tidak percaya dengan produk kita, jangan gunakan keyakinan kita bahwa pasar sudah mengerti dan baik-baik saja. Turun ke lapangan adalah sebuah solusi nyata lihat apa yang terjadi dan berbuatlah lebih baik. Bila ini kita lakukan otomatis pasar akan mengerti bahwa kita ada di pihak mereka, otomatis akan menciptakan kesan yang otomatis merupakan kesuksesan jangka panjang bagi bisnis kita .
  4. Berikan kemudahan kepada pembeli, baik dari segi memperoleh informasi produk dan layanan maupun kemudahan menghubungi kita sebagai penjual. Bila ini kita lakukan, otomatis membuat sugesti kepada pembeli bahwa kita memang profefssional,otomatis dari sugesti tersebut lahir pula referensi yang sangat menguntung kita jangka panjang.

Itu adalah 4 dari sekian banyak cara dalam menciptakan “pasar OTOMATIS”

Dengan terciptanya “pasar OTOMATIS” tersebut tentunya  sangat mempermudah membangun apapun yang kita mau. Target Tinggi? Semua akan jauh lebih mudah bila kita sudah berhasil menciptakan “pasar OTOMATIS”

Terakhir, duduklah dengan tenang  dan tulis rencana penjualan anda dan katakan pada diri sendiri bahwa kita adalah penjual yang baik. Lalu jalankan apa yang telah kita rencanakan dan ciptakan pasar otomatis anda.

Sumber: Buku Naskah Lengkap Jitu Womanpreneur Community.

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *