insided.com

Customer Engagement Penting Untuk Mengantar Bisnis Menuju Kesuksesan

Customer engagement adalah proses interaksi yang terjalin antara pelanggan dan pihak perusahaan melalui berbagai media. Customer engagement disebut juga sebagai keterikatan pelanggan, yang berarti hubungan komunikasi antara perusahaan dan pelanggan mengenai pengalaman yang dirasakan pelanggan secara keseluruhan terhadap produk atau layanan jasa yang mereka pilih.

Alasan Customer Engagement itu penting karena hubungan baik yang terjalin antara perusahaan dan pelanggan akan menciptakan loyalitas, yang mana nantinya akan terus memilih produk atau layanan jasa perusahaan tersebut secara berkala. Ketika kita berhasil menciptakan customer engagement yang baik dalam jangka panjang, maka pelanggan akan terus menerus menggunakan layanan dan jasa yang yang kita miliki.

Saat ini ada banyak cara menarik yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan customer engagement sebagai berikut:

Memberikan sneak peek untuk produk yang belum dirilis

Cara yang pertama bisa dilakukan untuk terhubung dengan konsumen adalah dengan mengistimewakan mereka di saat ada peluncuran produk baru. Sebelum produk benar-benar dirilis di pasaran, kita bisa memberikan sneak peek berupa video yang ada di platform membership atau konten lainnya. Cotohnya; Untuk yang berbisnis makanan, bisa memberikan sample produk gratis kepada konsumen yang sudah menjadi member saat melakukan pembelanjaan di merchant. Melalui hal semacam ini, konsumen akan merasa lebih terikat dengan brand sehingga lebih mudah untuk melakukan pembelian ulang dan berbagai aktivitas referral.

Ini dia Cara Pemasaran Bisnis Produk Makanan Hingga ke Luar Negeri – baidu  certified ppc agency indonesia
sumber:techad.co.id

Menerapkan engagement di semua kanal

Dalam menciptakan customer engagement, kita tidak bisa hanya melakukannya di satu kanal saja. Setiap komponen dalam bisnis harus mendukung engagement tersebut, misalnya saja melalui media sosial, situs brand, bahkan juga para karyawan dan kasir yang berada di merchant. Apabila engagement diterapkan secara konsisten di setiap kanal yang ada, maka konsumen pun akan lebih terikat dengan bisnis kita.

4 Alasan Pentingnya Menggunakan Media Sosial untuk Bisnis
sumber:blog.dnetprovider.id

Lakukan engagement ketika masa liburan

Manfaatkan setiap celah yang ada untuk melakukan engagement, termasuk ketika musim liburan. Di saat liburan, biasanya banyak perusahaan lebih fokus meningkatkan penjualan melalui diskon dan promo, sehingga kesempatan untuk mendekati konsumen lebih terbuka. Kita bisa melakukan engaging dengan memberikan paket produk dengan harga khusus atau parcel yang berisi kebutuhan selama liburan.

Tip Manajemen Liburan Sekolah dan Kuliah | Rencanamu
sumber:recanamu.id

Sumber:phintraco.com,blog.usateda.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *