Customer Service

Customer Service merupakan pelayanan pelanggan yang penting bagi bisnis. Customer Service mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan yang ingin mengetahui berbagai informasi mengenai barang/jasa yang telah ditawarkan.

Bertambahnya pelanggan baru dan bertahannya pelanggan lama bisa dipengaruhi oleh Customer Service. Dan sekarang akan dijabarkan mengenai tugas-tugas Customer Service.

Membangun hubungan yang baik dengan pelanggan

Membangun hubungan baik dengan pelanggan bisa dilakukan dengan memberikan pelayanan yang maksimal dan ramah. Mereka harus bisa memberikan kesan yang positif karena hal tersebut akan menjadi cerminan perusahaan di mata pelanggan. Hal ini akan membuat kepercayaan pelanggan menjadi berkelanjutan.

Melakukan penanganan terhadap keluhan-keluhan yang disampaikan konsumen

Membantu pelanggan yang memiliki kendala terhadap produk atau jasa adalah salah satu tugas Customer Service. Mereka harus bisa dan mampu untuk mencarikan solusi terkait dengan masalah/kendala yang dialami oleh pelanggan.

Memahami produk/jasa yang ditawarkan perusahaan

Seorang Customer Service wajib untuk memiliki produk knowledge yang luas. Hal ini akan membantu mereka untuk menyampaikan informasi kepada pelanggan.

Menjual produk atau jasa

Customer Service bisa memanfaatkan momen yang baik ketika sudah menjawab pertanyaan atau keluhan dari pelanggan dengan menawarkan produk atau jasa yang lain.

Mengurus administrasi

Selain berhubungan dengan pelanggan, Customer Service juga harus mengurus administrasi. Customer Service juga harus mengurus berbagai kelengkapan data yang dibutuhkan dan diperlukan oleh pelanggan.

Sumber:Topkarir.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *