Hal-hal yang menjadi Pertimbangan dalam memilih Platform untuk Bisnis

Faktor Teknis dan Biaya

Hal pertama yang menjadi pertimbangan adalah faktor teknis dan biaya. Seperti E-commerce tentunya akan membutuhkan lebih banyak biaya dan pengetahuan teknis dibanding marketplace atau online shop melalui social media. Jika Anda membuat website E-commerce, maka perlu membayar seseorang untuk membuat websitenya serta mengelolanya. Sedangkan memilih marketplace dan online shop, Anda bisa mengupload produk ke platform yang sudah tersedia.

Branding dan Reputasi

Tergantung pada apa yang kita jual, kadang menjual di marketplace dan social media bisa lebih bermanfaat. Namun, jika Anda merasa bahwa produk Anda unik dan merasa bahwa menjual barang itu di marketplace atau social media bisa memberi dampak kurang baik bagi penjualan dan reputasi, maka sebaiknya untuk membuat website E-commerce.

Marketing

Sebagai penyedia tempat, mereka ingin menjual sebanyak-banyaknya produk yang mereka bisa dan barang Anda adalah salah satu dari ratusan barang yang ada di website mereka. Mereka akan melakukan berbagai strategi marketing dan promosi untuk mengundang orang-orang masuk ke marketplace mereka.

Sumber: www.dewaweb.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *