kumparan.com

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membuka Booth di Bazar

Bagi para pemilik usaha yang memang sudah berjalan, bazar dapat dijadikan sebagai sarana untuk promosi yang menghemat banyak biaya, serta momen untuk mendapatkan keuntungan lebih. Sebelum membuka booth di Bazar ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya adalah:

Apakah bazar tersebut cocok untuk produk Anda?

Biasanya, setiap bazar memiliki tema tertentu. Misalnya, ada bazar makanan, bazar barang-barang antik, bazar retail, bazar kamera analog, dan sebagainya. Nah, sebelum Anda membuka booth di bazar, pastikan bahwa produk-produk yang Anda jual memang cocok.

Pastikan bahawa lokasi sesuai dengan ekspektasi

Lokasi merupakan hal yang esensial dalam menentukan apakah target pasar yang datang adalah benar bisa menjadi pelanggan Anda di kemudian hari ataukah hanya datang sekadar untuk melihat-lihat karena tidak cocok dengan segmen produk yang Anda jual.

Kenali penyelenggaranya

Event Organizer atau EO merupakan suatu tim yang biasanya menyelenggarakan acara bazar. Anda perlu mengetahui apakah EO tersebut memang ahli pada bidangnya untuk menyelenggarakan bazar ataukah hanya EO yang hanya ikut-ikutan setelah tren ini muncul.

Apakah harganya sesuai dengan budget Anda?

Faktanya, beda penyelenggara, beda harga. Beda lokasi bazar, beda juga harganya. Untuk itu, lebih baik Anda menyiapkan budget khusus jika ingin membuka booth. Anda juga bisa membuat jadwal, kira-kira kapan saja waktu yang tepat untuk Anda membuka booth.

Berikan pelayanan terbaik

Saat menjaga booth, Anda juga harus berpandai-pandai dalam menarik hati para calon konsumen Anda. Memberikan ucapan dan menyapa para pengunjung yang lewat di sekitar stand Anda akan meningkatkan visibilitas stand Anda.

Sumber:Mokapos.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *