newbalance.com

Hidup Kamu Tetap Berharga

Sungguh tak akan ada habisnya bila kita menuruti kemauan semua orang. Gak semua tuntutan orang lain perlu kita ikuti. Ada kalanya kita perlu memprioritaskan hal-hal yang lebih penting dalam hidup kita dibandingkan menuruti kata orang lain. Energi dan waktu kita terbatas. Bukan berarti kamu harus egois, cuma sadari bahwa tak semua kemauan orang lain perlu kita ikuti dan penuhi.

Fokus saja melakukan yang terbaik dalam hidupmu. Hidupmu memang tanggung jawabmu sepenuhnya. Kita bukanlah manusia yang sempurna. Kita punya banyak kekurangan, tapi bukan berarti kita berbuat seenaknya dalam hidup. Lakukan saja hal-hal baik sesuai dengan nilai-nilai positif yang kamu yakini. Fokuslah untuk melakukan hal-hal yang bermakna dalam hidup dan keseharianmu. 

Memang, stres dan tekanan hidup akan terus hadir. Belum lagi dengan berbagai dinamika kehidupan yang harus dihadapi seorang diri. Memuaskan hati semua orang dan terlalu memaksakan diri untuk memenuhi semua standar yang ada hanya akan menambah rasa tertekan dan stres pada dirimu sendiri. Bagaimana pun, kamu tetap layak bahagia dalam hidupmu.

Sesekali boleh kok menyenangkan diri sendiri. Sesekali boleh kok melakukan hal-hal yang disukai sendiri. Selama tidak merugikan orang lain dan tidak menyalahi aturan, kamu bisa melakukan hal-hal yang bisa membuat hidupmu lebih bermakna.

Sumber:fimela.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *