Jangan Memulai Bisnis Online dengan Domain Gratis !!!

Saat ini, bisnis dengan menggunakan media internet mulai menjamur. Namun, ketika Anda ingin memulainya harus dengan persiapan yang benar-benar matang. Banyak yang berpikir domain gratis bisa dijadikan alternatif untuk menghemat biaya. hmmmm…betul siiih ngirit…kalo ada yang gratis kenapa cari yang bayar…gitu yaaah…apalagi cewe…seneng banget denger yg gratis gratis an…hiihiiii….Tapi percaya deeh, kalau kitatidak mampu..lebih tepat tidak MAU mungkin yaaa.. membeli domain yang harga nya hanya seputaran  Rp 100 ribu  an per tahun, plus menyewa hosting… janganlah memulai sebuah bisnis, apalagi toko online…..loooh kok…heheee

Ya iya laaah..katanya mau bisnis,katanya mau punya penghasilan tapi ngeluarin modal dikit aja ogaaah…hmmmm

Memang benar banyak sarana gratis yg mudah kita dapatkan..acebook,blogspot,multyply,goegle plus, wordpress gratisan sebut saja, facebook, logspot…eeh sebelumnya rumah kita ini juga di blogspot kok…hiihiii…

Nama DOMAIN ITU PUEENTING banget…makanya janganlah meremehkan sebuah nama domain. Seberapa pentingkah ?sebuah nama domain ibarat merek alias brand yang kita usung. yang juga merupakan  mata rantai paling utama yang menggabungkan semua elemen bisnis  Anda, mulai dari nama, alamat, merek, citra perusahaan, atau alamat e-mail.

Misal usaha yang anda jalani anda beri nama usahanyawanita hebat yang artinya itu adalah brand yang anda angkat.tapi karena saat ini anda masih menggunakan sarana lain untuk jualan online anda tentunya anda belum berhak menggunakan nama tersebut, hingga suatu hari anda baru menyadari dan ingin membuat website usaha sendiri dengan merek anda sendiri….daaaaan ternyataaaa…..nama usahanyawanitahebat sudah dimiliki oleh orang lain…yaaaa wasalam deh..hehehh

Keseragaman dari keseluruhan elemen tersebut akan membentuk citra tersendiri, dan mempermudah pelanggan untuk berkomunikasi dengan Anda.

Selain itu, domain gratis biasanya juga memiliki beberapa kelemahan. Misalnya tampilan iklan di halaman situs Anda. Ini bukan hanya mengganggu, tapi juga akan “merusak” citra perusahaan. Sebab, para pengunjung akan mengesankan bisnis Anda “kurang mampu.”

Belum lagi domain gratis yang juga sering disalahgunakan oleh spam bot, untuk menyebarluaskan konten yang tidak sesuai aturan. Akibatnya, domain Anda bisa dianggap sebagai salah satu bagian dari para spammer dan akan diperlakukan dengan tidak seharusnya.

Karena itu, pastikan bahwa nama domain telah terdaftar dengan nama Anda pribadi, atau nama perusahaan atau nama usaha anda.

Untuk urusan administrasi dan teknis, biasanya penyedia layanan domain registrar bisa membuatkan account. Ini akan memperbolehkan tim atau staf Anda mengutak-atik domain settings, tanpa mengambil alih kepemilikan. Apabila domain sudah di tangan, pemilik bisa saja berpindah dari layanan satu ke lainnya, tanpa ada kekangan.

Belajar yuuk..belajar bikin website usaha kamu sendiri dan amankan merek yang kamu usung

Salam

Irma Sustika

 

Comments

comments

Share

satu Respon

  1. Alhamdulillah.. ngapa harus di sibukan dengan domain gratis or berbayar.. sekalipun grats soal kesuksesan tergantung cara menjalankan bisnisnya.. ane sendiri bisnis online dengan hanya bermodal domain gratis. dan alhamdulillah hasilnya lebih dari cukup.. ada jg yang berbayar. tapi hasilnya tdk juga memuaskan. jadi kesimpulan ane bukan masalah gratis or berbayar, tapi masalah bagaimana tampilan bisnis kita di mata konsumen. Salam Kenal 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *