Kesalahan Bisnis Dalam Pemasaran Digital

Tidak memfokuskan digital marketing pada tujuan bisnis. Cara terbaik untuk memperbaiki kesalahan digital marketing tanpa tujuan bisnis adalah menciptakan sebuah funnel pemasaran. Karena tidak semua hasil digital marketing akan langsung terjadi penjualan, maka funnel pemasaran ini memiliki beberapa tahapan yang masing-masing merupakan tujuan bisnis kecil. Kemudian akan mengarah ke tujuan bisnis utama yang biasanya merupakan penjualan.

Mencoba memasarkan produk di banyak sosial media. Pada umumnya, para pebisnis akan membuat akun di semua jejaring sosial, namun tidak berinteraksi yang sesuai dengan norma dan standar yang ada. Cara terbaik untuk memperbaiki kesalahan ini adalah dengan memulai pemasaran digital Anda menggunakan satu atau dua media  saja.

Mencoba memasarkan produk untuk semua orang. Jika Anda mencoba untuk menargetkan ke semua orang, maka Anda tidak menargetkan siapa pun. Hal ini merupakan salah satu kesalahan terbesar. Jika bisnis startup Anda mencoba untuk memasarkan ke khalayak yang terlalu beragam dengan berbagai keinginan, kebutuhan, dan kemauan maka Anda akan kesulitan dalam membuat pesan pemasaran digital yang beresonansi dengan siapa pun. Selain itu, dengan audiens yang besar, pesan marketing Anda akan bersaing dengan kumpulan pesaing yang jauh lebih besar. Oleh karena itu, Anda dapat mempersempit target audience Anda dengan berbagai demografi dan psikografis.

Sumber:jurnal.id/jurnal entrepreneur

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *