Kompetitor

Kompetitor adalah satu atau beberapa pesaing usaha yang mempunyai produk barang atau jasa yang sama dengan bisnis Anda. Mereka seringkali dianggap sebagai suatu tantangan atau risiko yang harus ditaklukan agar usaha yang dijalankan menjadi berhasil atau mendapatkan keuntungan.

Manfaat Kompetitor:

  • Memberikan Motivasi

Tidak bisa dipungkiri bahwa kompetitor memang mampu memberikan hal positif pada suatu bisnis, karena mereka mampu memacu Anda untuk bisa selalu memberikan yang terbaik untuk konsumen Anda. Mulai dari tingkat pelayanan, menjaga kualitas produk, hingga menciptakan suatu inovasi serta kreativitas yang baru pada bisnis Anda.

  • Meningkatkan Performa Pebisnis

Dorongan yang kuat yang dirasakan oleh setiap pebisnis tentunya akan memberikan dampak yang baik bagi performa suatu bisnis. sehingga Anda akan menjadi semakin bersemangat untuk bisa mengejar kompetitor Anda, dan bahkan mendahului mereka.

  • Selalu Berpikir Lebih baik dari Kompetitor

Kehadiran kompetitor tentu akan membuat Anda sebagai pebisnis untuk berpikir out of the box serta memikirkan strategi pemasaran yang baik lagi. Untuk itu, cobalah berbagai hal baru yang saat ini tengah berkembang.

  • Mendapatkan Pelanggan Setia

Berbagai usaha yang sudah Anda lakukan sebelumnya tentunya akan memberikan hasil yang memuaskan, seperti hadirnya pelanggan setia yang selalu membeli produk dari Anda. Alasan utamanya tidak lain adalah karena Anda mampu memberikan berbagai pelayanan yang memuaskan, kualitas produk yang baik, serta berbagai strategi marketing yang baik. Sehingga, brand Anda bisa bertahan di kondisi yang sulit sekalipun.

Sumber:accurate.id

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *