Lagi Cari Ide Bisnis? Berikut Inovasi Wirausaha Kekinian yang Sedang Digemari

wpc - Ide-Bisnis-2

 

inovasi Wirausaha semakin bervariasi dan menarik sesuai dengan perkembangan zaman. Terlebih dengan penggunaan digital dan internet untuk mencari ide wirausaha yang akan dilirik pasar. Wirausaha pun semakin berlomba menciptakan inovasi yang unik, menarik, baru dan berbeda dari kompetitornya

Berikut beberapa ide usaha kreatif dan inovatif yang sedang digemari:

  • Kuliner kreatif

Seperti yang telah dicontohkan sebelumnya, bidang kuliner membuka banyak peluang bagi para wirausahawan yang ingin berbisnis di bidang kuliner. Namun jika anda ingin berkompetisi dengan pengusaha kuliner lainnya, seorang pemilik bisnis harus menawarkan kuliner kreatif karena kuliner seperti ini sangat digemari masyarakat Indonesia.  

Anda dapat menawarkan kuliner kreatif dengan rasa yang unik maupun bentuk yang unik. Misalnya saja anda memadukan cokelat dan tempe, maka jadilah cokelat tempe. Burger yang biasanya menggunakan roti, anda bisa menggantinya dengan nasi panggang, dan sebagainya.

  • Pengelola Acara

Pengelola acara atau biasa disebut event planner juga sangat diminati oleh masyarakat Indonesia saat ini, terutama jika anda membuka jasa ini di kota besar. Event organizer atau event planner sangat dibutuhkan kehadirannya bagi mereka yang ingin mempersiapkan berbagai acara namun juga disibukkan oleh pekerjaan kantor yang padat.

Jika anda berminat di industri jasa ini, anda dapat menawarkan jasa pengelola acara ulang tahun, pernikahan, reuni bahkan acara outbound sekalipun. Anda dapat melihat beberapa event organizer yang telah ada kemudian tawarkan tambahan jasa/ value yang belum ditawarkan oleh competitor anda.

Dengan membangun bisnis sebagai jasa pengelola acara, anda akan semakin jeli melihat peluang yang ada di pasar serta semakin menggali ide kreatif untuk menawarkan dan menyuguhkan acara yang kreatif.

  • Bantal Karakter

Bisnis bantal karakter adalah salah satu bisnis di bidang industri kreatif yang unik. Dengan bermodalkan kreativitas, anda dapat menjual bantal karakter yang unik dengan harga jual tinggi.

Bisnis bantal karakter ini juga tak kalah diminati karena menawarkan sesuatu yang unik. Bantal yang sebelumnya hanya berfungsi sebagai alas kepala, kini memiliki value yang lebih besar sebagai dekorasi rumah hingga kado untuk orang terkasih.

  • Produk Home Living yang kreatif dan multi – fungsi

Produk home living juga tak kalah menjanjikan. Terlebih di serba modern yang menginginkan hunian yang minimalis dengan furniture yang multifungsi. Seorang wirausahawan pasti dapat menangkap peluang ini dengan menawarkan beberapa produk home living yang memiliki bentuk unik, menarik dan multi fungsi

  • Jasa Digital Agency

Di era digital seperti saat ini, jasa digital agency juga pasti banyak yang melirik. Hal ini disebabkan, hampir semua sektor industri kini beralih ke digital dan go online. Posisi sebagai penyedia jasa digital agency sangat dibutuhkan sebagai medium promosi secara online. Sebagai wirausaha, anda bisa menyediakan jasa pemasaran digital untuk wirausahawan lainnya. Menarik, bukan?

Sumber : http://www.idnnews.id/lagi-cari-ide-bisnis-berikut-inovasi-wirausaha-kekinian-yang-sedang-digemari/

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *