Langkah Awal Membangun Brand

Tentukan Target Audiens, Langkah pertama yang sangat signifikan untuk dilakukan adalah dengan melakukan riset terhadap target audiens dan kompetitor. Susunlah berdasarkan target pasar dan data demografisnya. Cari tahu siapa saja kompetitor potensial yang menjual produk yang mirip dengan yang akan Anda jual.

Tentukan Nama Brand, Pengaruh pemilihan nama sebuah bisnis bisa jadi sangat kecil atau besar tergantung pada jenis bisnis yang Anda mulai. Nama brand akan berpengaruh pada pembuatan logo, penentuan nama domain website, marketing, hingga pendaftaran merk dagang.

Tentukan Slogan Brand, Slogan yang catchy dan mampu mewakili visi dan misi brand Anda merupakan sesuatu yang penting namun tetap saja sulit untuk diciptakan. Slogan yang singkat dan deskriptif yang mampu mewakili brand Anda akan mudah untuk dikenali.

Desain Logo Brand, Sebuah logo akan menjadi wajah sebuah brand sehingga harus mampu mewakili nilai, visi dan misi brand kamu secara visual. Orang akan mengenal brand kamu melalui logo, jadi perlu diingat bahwa logo brand harus mudah diingat, unik, dan terukur.

Sumber:https://koinworks.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *