Langkah Dalam Perencanaan Manajemen Keuangan Perusahaan

Menentukan Tujuan Perusahaan, Hal yang paling mendasar dalam merencanakan manajemen keuangan perusahaan adalah dengan menentukan tujuan yang jelas mengenai apa yang menjadi proyek dari perusahaan tersebut. Jika tujuan sudah jelas, maka untuk planning program, analisa, dan lain-lainnya akan semakin mudah untuk dibuat.

Menentukan Kegiatan Perusahaan, Dengan kegiatan yang tepat sasaran, tentunya juga akan memperkecil pengeluaran keuangan perusahaan pada kesempatan berikutnya.

Mencari Sumber Pemasukan, Di dalam kegiatan perusahaan, harus ada sumber pemasukan untuk menjalankan tujuan yang telah ditentukan. Biasanya, sumber yang didapat bisa beragam, baik dari investor maupun klien dan penjualan.

Menentukan Pengeluaran, Selanjutnya adalah mengeksekusi setiap kegiatan yang akan dilakukan dan menentukan berapa pengeluaran yang akan dikeluarkan sesuai dalam perencanaan keuangan perusahaan.Usahakan untuk membuat perhitungan dengan tepat agar tidak terjadi pemborosan keuangan perusahaan dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang sudah direncanakan.

Mencatat Keuangan, Dengan mencatat setiap pengeluaran dan pemasukan dengan baik, maka akan memudahkan Anda untuk memonitor setiap perputaran arus keuangan perusahaan.

Sumber: Jurnal.id

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *