Maksimalkan mengenal E-commerce untuk Meningkatkan Penjualan

E-commerce menjadi pilihan tempat berbelanja secara aman dan mudah tanpa harus keluar rumah di masa pandemi covid-19. Para pengusaha dapat memaksimalkan penjualan dan menjangkau pelanggan pebih luas melalui beberapa platform e-commerce. Namun,perlu diketahui bahwa berjualan di kanal e-commerce bukan hal yang mudah karena nantinya diperlukan strategi dan persiapan yang matang untuk menang di tengah-tengah persaingan antara produk.

Strategi untuk usaha e-commerce diantaranya menentukan kekuatan/kehalian, riset pasar/produk, kenali karakter pembeli, tentukan target penjualan, rating, dan variasi dari produk yang kita pasarkan. Melalui e-commerce maka kita bisa memperluas bisnis, biaya yang murah, transaksi yang praktis & aman, dan potensi pembeli yang besar.

Alasan penting bisnis menggunakan e-commerce adalah Traffic yang masuk ke e-commerce akan membantu brand exposure, selain itu kita juga bisa berjualan keseluruh indonesia dengan potensi pangsa pasar yang luas, dan fasilitas/fitur yang diberikan secara gratis membuat operasional usaha lebih efisien.

Selain itu kunci untuk mengelola toko di platform e-commerce adalah menjual produk yang relevan dengan kebutuhan pasar, memaksimalkan fitur promosi, aktif merespon pertanyaan, proses pengiriman cepat, dan proaktif membawa traffic ke toko online.

Sumber: www.topkarir.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *