Manajemen Waktu Yang Cocok Untuk Pekerja Dan Wanita Karir

 

wpc - Wanita dan manajemen waktu

 

Membagi waktu dengan baik antara anak, keluarga dan pekerjaan bukanlah hal yang mudah dilakukan bagi Anda yang memiliki karir di Jakarta atau di mana saja. memiliki peran berkarir di kantor atau di manapun menuntut Anda memiliki kemampuan untuk mengatur waktu dengan baik.

Selain itu, pilihan berkarir harus juga menjalankan peran secara seimbang antara keluarga dan lingkungan pekerjaan. Semua harus mendapatkan hak dan tunai secara kewajibannya. Terutama pada keluarga, misalnya anak, atau pasangan.

Bila Anda adalah seorang pekerja yang berkarir dan sedang berusaha untuk menyeimbangkan kehidupan antara Anda dengan anak, keluarga dan pekerjaan, sebaiknya simak lebih lanjut artikel ini.

1. Membuat jadwal prioritas

Buatlah jadwal pekerjaan, urusan rumah tangga, dan kewajiban peran lainnya dengan sebaik mungkin. Urutkan dari yang paling penting hingga tidak penting untuk dikerjakan. Sebaiknya jadawal kegiatan ini dibuat untuk sepekan. Setelah memiliki jadwal, maka kerjakan satu persatu peran Anda sesuai prioroitas yang sudah dijadwalkan.

2. Berani menolak kegiatan yang tidak penting

Ajakan teman untuk nongkrong, nonton, dan makan bersama memang perlu. Tapi tidak setiap hari. Anda harus sadar bahwa Anda memiliki pekerjaan, keluarga, dan anak yang menjadi prioritas. Sesekali Anda bisa menolak ajakan teman yang dinilai tidak penting.

3. Komitmen dengan jadwal yang diprioritaskan

Jika sudah memiliki jadwal kegiatan selama sepekan untuk pekerjaan, keluarga, atau janji dengan pasangan atau anak, maka harus komitmen. Sekali saja Anda melanggar jadwal, maka semuanya akan berantakan. Akan tidak terkontrol.

4. Gunakan waktu dengan sebaik mungkin

Waktu yang Anda miliki sangat sebentar dan berharga. Jadi jangan buang-buang waktu dengan hal yang kurang penting. Jika Anda bisa mengerjakan tuntas pekerjaan Anda hari ini, maka jangan sesekali Anda menundanya. Karena jika menunda, diri Anda akan merasa kurang maksimal dalam berperan.

5. Jangan segan untuk minta dukungan dari pasangan atau keluarga yang lain

Sebaiknya, sebelum Anda bekerja mintalah doa pada pasangan , anak atau keluarga lainnya. Doa dari mereka akan menguatkan Anda. Doa mereka merupakan dukungan yang paling berharga. Jika mereka mau mendoakan, artinya mereka mendukung karier Anda.

6. Menggunakan fasilitas teknologi

Saat ini, kecanggihan teknologi semakin mempermudah pekerjaan. Gunakan teknologi untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan Anda. Selain itu, gunakan teknologi sebagai media untuk tetap berkomunikasi dengan pasangan. Agar kebersamaan tetap terjaga walau jauh dari diri Anda.

7. Belajar untuk bisa melakukan dua hal dalam satu waktu atau multi-tasking
Jika Anda wanita karir, Anda bisa mencuci ncuci piring sambil menunggu masakan matang. Atau sambil berbicara lewat telpon dengan seseorang Anda bisa melipat cucian yang kering. Bagi Anda laki-laki, jika Anda istirahat, ngobrol santai di telepon dengan pasangan akan membuat semangat Anda bangkit.

8. Bangun lebih awal

Memaksimalkan pekerjaan dan waktu dengan baik adalah dengan cara bangun lebih pagi. Selain itu, Anda akan mendapatkan kesegaran dan kebugaran dalam tubuh. Karena bangun lebih pagi akan menambah semangat dan meningkatkan kinerja. Sebelum berangkat ke kantor, Anda bisa melakukan beberapa hal, misalnya memandikan anak, memasak, mengerjakan pekerjaan kantor dan lain-lain.

Sumber : http://suarajakarta.co/lifestyle/manajemen-waktu-yang-cocok-untuk-pekerja-dan-wanita-karir/

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *