Manfaat SEM (Search Engine Marketing) & SEO (Search Engine Optimization) yang harus Kamu ketahui

Manfaat SEM:

  • Menggunakan iklan berbayar sangat menguntungkan untuk mendapatkan konsumen baru. Karena SEM memastikan website kamu tampil di tempat yang tepat. Selain itu, SEM juga bekerja cepat dengan cara mentarget pengunjung yang sudah tertarik dengan produk ataupun jasa yang kamu tawarkan.
  • Penggunaannya mudah dikontrol dan disesuaikan dengan biaya dan jangka waktu yang ditentukan.
  • Pencapaian target yang lebih mudah, karena fokus terhadap target pemasaran.
  • Kontrol bisa dilakukan secara menyeluruh, karena SEM bertugas sebagai sarana promosi yang memungkinkan kesempatan bagi kamu untuk mengontrol, mulai dari timeline, biaya hingga hasil yang ingin diraih. Pengontrolan juga dapat dilakukan pada pemilihan jenis iklan dan keyword yang sesuai.
  • Percakapan yang meningkat karena SEM memiliki target pemasaran dengan pengunjung yang relevan. Sehingga tingkat konversi search marketing juga akan meningkat.

Manfaat SEO:

  • Mendatangkan trafik positif. Menggunakan SEO akan membuat website kamu teroptimasi dengan baik, sehingga akan lebih mudah dicari atau ditemukan oleh mesin pencarian seperti google.
  • Mendapatkan data konsumen secara gratis. Saat menggunakan SEO, kamu akan lebih mudah dalam mendapatkan data konsumen secara gratis. Data atau kontak konsumen tersebut diperlukan untuk memudahkan saat menghubungi mereka.
  • Meningkatkan Brand Awareness. Penggunaan SEO bermanfaat untuk meningkatkan brand awareness dari bisnis. Brand awareness diartikan sebagai kemampuan calon konsumen untuk mengenali dan mengingat merek produk. Semakin terkenal produk yang ditawarkan, maka semakin tinggi intensitas penjualannya. Merek produk yang mudah dikenali dan mudah diingat akan membuat para konsumen ingin melakukan pembelian, kemudian ikut mempromosikannya.

Sumber: Jurnal.id

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *