Manfaat Zero Waste

Lingkungan

Lingkungan sekitar adalah tempat kita hidup dan juga tempat tinggal banyak habitat lain serta generasi penerus kita mendatang. Dengan berminim sampah, maka polusi akan semakin berkurang dan kita bisa bernafas dengan lebih baik dan sehat. Sampah yang harus kita urus setiap harinya akan berkurang. Jadi kita tidak perlu terlalu pusing berurusan dengan sampah di rumah.

Kesehatan

Saat kita mencoba untuk hidup minim sampah, maka pilihan makanan adalah sebisa mungkin yang tidak berkemasan. Sebagian makanan berkemasan yang kita biasa temukan di supermarket adalah makanan instans atau yang mengandung pengawet. Lebih baik mengkonsumsi makanan yang fresh/ segar seperti sayuran, buah, daging segar dan lain-lain. Selain itu jadi lebih banyak minum air putih karena menjauhi minuman-minuman berkemasan dan akan membuat kita menjadi hidup sehat.

Finansial

Dengan gaya hidup zero waste, hidup jadi lebih berkesadaran dan bijak dalam membuat keputusan konsumsi, maka hal ini pastinya akan berpengaruh terhadap kondisi finansial. Pengeluaran untuk makanan-makanan berkemasan seperti snack-snack atau minuman-minuman yang mudah sekali ditemukan di pasaran akan sangat terkontrol dan berkurang drastis. Kita jadi dapat memprioritaskan kebutuhan dan memilih makanan mana yang tidak berkemasan.

Sumber:https://zerowaste.id

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *