digstraksi.com

Manfaatkan Kekuatan Komunitas untuk Mengembangkan Bisnis

Meringankan Biaya

Perlu kita ingat bahwa brand yang besar juga tercipta dari kekuatan komunitasnya. Kebanyakan mereka lebih fokus untuk mencari tahu apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh pelanggan atau anggotanya. Dengan adanya kekuatan dari komunitas maka tidak perlu repot-repot untuk melakukan riset besar-besaran terkait target pasar.

Meningkatkan Loyalitas

Jika sudah tergabung dalam komunitas maka rawatlah mereka sebaik mungkin. Dengarkan apa saja saran dan nasehat yang diberikan selagi itu berdampak positif untuk bisnis kita, karena dengan mendengarkan nasehat dari mereka, mereka akan merasa dihargai dan dimengerti dan nantinya mereka pun akan loyal dengan kita. Hal ini dapat membuat peningkatan antara sesama brand. Dan tentunya akan lebih memudahkan dalam usaha yang kita jalankan.

Menciptakan Inovasi

Dengan mempunyai komunitas maka tentunya kita akan mendapatkan banyak masukan terkait dengan usaha yang kita jalankan. Dengan membina hubungan yang baik dan memberikan pelayanan yang baik, maka anggota komunitas pun akan semkin berkembang. Semakin kita mempunyai banyak anggota maka kesempatan dalam mendapatkan pelanggan serta berbagai ide-ide cemerlang pun akan meningkat.

Sumber:midtrans.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *