maxmanroe.com

Marketing Online

Jenis-Jenis Marketing

SEO

Search Engine Optimazation (SEO) adalah jenis pemasaran terpopuler saat ini. Proses ini menggunakan optimisasi situs web agar produk atau jasa muncul dalam mesin pencari seperti Google. Dengan memanfaatkan SEO, pemilik produk atau jasa dapat menyasar dan menganalisis calon pembeli secara spesifik.

Definisi SEO Dan Pentingnya Untuk Website | TechForID
sumber:techfor.id

Media sosial

Media sosial juga memiliki popularitas. Bedanya, di media sosial, produk atau jasa yang ditawarkan tidak akan mudah mendapatkan calon pembeli. Hal ini dikarenakan setiap media sosial memiliki segmentasi dan target pasar yang berbeda. Jadi agak sedikit susah untuk mendapatkan calon pemebeli.

Pengertian Media Sosial Adalah, Fungsi, Tujuan, Jenis Sosial Media
sumber:maxmanroe.com

SEM

Search Engine Marketing dikenal dengan singkatan SEM. SEM bertugas untuk membuat produk atau jasa yang ditawarkan muncul di urutan pertama mesin pencari. Selain itu, jenis ini dapat memaksimalkan kedatangan calon pembeli dengan metode pay per click. Pay per click yaitu sebuah metode pemasaran digital di mana pengiklan membayar biaya setiap kali salah satu iklan mereka diklik oleh pengguna.

Apa Itu Search Engine Marketing dan Mengapa Harus Menggunakannya? -  WinetSeven
sumber:winetseven.com

Blog dan media cetak

Jenis lain dari pemasaran adalah blog dan media cetak. Lewat jenis ini, pemilik produk atau jasa dapat memasarkan produknya melalui banner dan tulisan (blog) dan iklan (media cetak). 

Suka menulis dan bercerita? Yuk adi blogger! – Beritalima.com
sumber:beritalima.com

Sumber:Glints.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *