Menjual itu ‘Memberi’

Kamu bisa mendapatkan segala yang kamu inginkan dalam kehidupan ini kalau saja mau membantu memberi cukup banyak orang lain mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Salah satu cara meraih kesuksesan adalah bagaimana mengutamakan orang lain lebih dulu, baru kemudian otomatis akan berimbas secara positif kepada diri sendiri begitu kata om Zig Ziglar, motivator dan penulis buku best seller membagikan pengalamannya.

Dunia bisnis identik dengan yang namanya  Target, Omzet dan Profit.

Demi mencapai sang target, berbagai upaya akan dilakukan untuk membujuk customer agar membeli produk yang kita tawarkan.

Dengan tujuan customer mau membeli, kita mendapat income, mendapat profit dan mendapat yang kita mau, namanya juga jualan kan maunya dapat untung omzet masuk target tercapai.

Sebenarnya hal tersebut tidak menjadi masalah asalkan dilakukan dengan cara yang benar dan professional, tidak membuat si pembeli merasa ‘tertipu’ karena produk yang dibeli tidak sesuai dengan kebutuhan atau harapan mereka.

Seringkali kita menemui para penjual yang langsung ‘menodong’ untuk membeli produk-produk yang kita tawarkan dengan membeberkan berbagai keunggulan produk tersebut.

Namun kita seolah tidak mau tahu apa sebenarnya yang menjadi kebutuhan calon pembeli dan apa yang menjadi prioritas dalam ‘financial needs’ mereka saat itu.

Sumber: Naskah Lengkap Jalan Jitu WPC

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *