Optimalisasi Brand Image melalui Digital Marketing

Brand Image dapat diartikan sebagai konsep yang menggambarkan perusahaan atau citra. Tidak hanya logo dan desain, bentuk Brand Image dapat dikembangkan melalui berbagai macam cara dan strategi. Mulai dari strategi komunikasi, iklan, hingga campaign dengan mengangkat isu yang sesuai dengan citra perusahaan.

Setiap konsumen tentu memiliki seleranya masing-masing dalam membeli produk atau menggunakan jasa, tak jarang dari mereka rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk memilih produk yang tepat. Tetapi kegiatan memilih cenderung hadir ketika seseorang tidak memiliki gambaran yang tepat akan produk yang mereka inginkan. Dengan kata lain apabila suatu brand memiliki brand image yang kuat maka para pelanggan akan otomatis teringat dengan produk-produk dari brand tersebut.

Secara mendasar memang penerapan Brand Image memang harus diaplikasikan kepada seluruh bentuk promosi yang dilakukan oleh perusahaan. Namun pada bagian digital marketing proses yang dilakukan membutuhkan pendekatan yang lebih mendetail.

Digital Marketing sendiri memiliki banyak bentuk dan cara, salah satunya adalah email marketing yang bertujuan untuk mendapatkan perhatian pelanggan secara langsung baik dalam bentuk B2B maupun B2C. Dalam proses pembuatannya email marketing membutuhkan banyak materi seperti tamplate, kalimat yang disampaikan, hingga promosi yang ditawarkan. Semua proses tersebut harus disesuaikan dengan brand image yang dimiliki oleh perusahaan, bukan hanya dengan manaruh logo dan menulis kata sesuka hati.

Sumber: www.dreambox.id

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *