sumber:aamadmi.in

Pelajaran Berharga dari Tahun 2020

Dibalik efek pandemi yang menghantam berbagai sektor terdapat pelajaran yang bisa kita petik untuk menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya. Karena kita harus melanjutkan hidup di tengan kondisi pandemi Covid-19 yang belum pasti kapan berakhir.

Masing-masing dari kita merasakan kesulitan akibat pandemi, dan secara tidak sadar kita sebenarnya bisa melewati kesulitan dan bertahan hingga saat ini. Di penghujung tahun 2020, ada banyak harapan besar yang muncul di benak kita untuk menata kehidupan yang lebih baik lagi di tahun 2021. Berikut ada beberapa pelajaran berharga yang bisa kita petik di tahun 2020.

Beradaptasi di kondisi yang sulit

Kemampuan beradaptasi menjadi kunci seseorang untuk menghadapi berbagai kondisi yang terjadi. Kondisi pandemi ini memaksa kita untuk melakukan berbagai aktivitas di dalam rumah. Memaksimalkan penggunaan teknologi digital untuk belajar, berbisnis, bekerja, dan bertransaksi. Mungkin memang awalnya sulit bagi kita, tapi percayalah seiring berjalannya waktu kita akan terbiasa dengan kondisi seperti ini. Perubahan ini membawa kita untuk menyesuaikan diri, berinovasi, dan menjadikan kita pribadi yang lebih tangguh.

Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru, GTPP Berharap Masyarakat Hindari Kegiatan  Bersiko Penularan - covid19.denpasarkota.go.id
sumber:denpasarkota.go.id

Manajemen waktu dan keuangan

Saat kita di himbau untuk di rumah aja, tentunya kita mempunyai banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga. Dan kita harus bisa mengatur waktu terkait tugas sekolah, kuliah, dsb. Kondisi ini juga mendorong kita untuk lebih bijak mengatur keuangan.

Manfaat Dan Tips Manajemen Waktu Yang Baik Untuk Bisnis Anda
sumber:cpssoft.com

Kesadaran tinggi akan kesehatan

Untuk menjaga daya tahan tubuh kita dan mengurangi resiko terpapar virus, salah satu aktivitas yang harus dilakukan adalah olahraga. Selain olahraga yaitu dengan mengkonsumsi berbagi vitamin yang dapat membuat daya tahan tubuh kita menjadi lebih kebal.

√ 3 Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Tubuh
sumber:kumpulanilmu.com

Memperkarya kemampuan diri

Berbagai platform belajar online muncul di tahun 2020, mulai dari platform gratis maupun berbayar. Bekal kemampuan dan kompetensi bisa kita dapatkan dengan memanfaatkan pelatihan online, kita wajib memperkarya pengetahuan dan keterampilan agar bisa menjadi yang terbaik.

Creating Emotional Engagement in Online Learning | EDUCAUSE
sumber:er.educause.edu

Penejelasan di atas merupakan pelajaran berharga yang bisa kita ambil dari tahun 2020. Semoga tahun ini kita menjadi yang lebih baik lagi dan tentunya semua keinginan dan cita-cita kita dapat terwujud.

Sumber: www.topkarir.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *