literasidesa.com

Peluang Bisnis saat Bulan Ramadan

Berjualan kue kering, hidangan untuk hari raya

Masyarakat muslim umumnya sudah biasa mempersiapkan beragam kebutuhan untuk hari raya seperti cemilan atau kue hidangan jauh-jauh hari sebelum lebaran tiba. Karena menyediakan hidangan adalah sebuah tradisi yang tidak bisa ditinggalkan maka tidak heran jika saat bulan ramadhan permintaan konsumen akan jajanan lebaran cukub besar.

Resep Kue Kering Strawberry Thumbprint
sumber:cnnindonesia.com

Usaha catering

Bisnis catering makanan untuk menyediakan orang yang tidak sempat memasak karena kesibukannya bekerja. Sehingga tidak jarang mereka lebih memilih order dari catering untuk menyediakan makanan berbuka dan makan sahur. Dengan demikian kita juga bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah penghasilan dengan cara menjual makanan yang sudah siap dan memberikan jasa antar makanan.

Aston Priority Simatupang Luncurkan Outside Catering -  VenueMagz.comVenueMagz.com
sumber:venuemagz.com

Berkreasi dengan membuat parsel

Parsel adalah barang yang tidak asing lagi dan cukup bnayak dijumpai menjelang Hari Raya Lebaran. Tradisi masyarakat adalah menjadikan parsel sebagai hadiah atau bingkisan pada hari lebaran yang dikirimkan kepada teman, kerabat atau keluarga. Untuk menjaga kualitas dan kepercayaan konsumen sebaiknya tetap membuat parsel dengan produk yang berkualitas untuk meraup keuntungan dengan menjual produk kadaluarsa.

Dapatkan Modal Dari Kredivo Untuk Bisnis Parcel Lebaran Kamu!
sumber:cekaja.com

Berjualan kembang api

Jenis usaha musiman ini juga menjadi peluang bisnis di bulan ramadhan yang sangat menjanjikan. Menyalakan kembang api sudah menjadi tradisi masyarakat bukan hanya disaat pergantian tahun baru, hari raya imlek ataupun dihari kemerdekaan. Khususnya dibulan puasa justru sepanjang bulan sampai hari raya semaraknya orang bermain kembang api hampir tidak pernah terhenti. Kembang api ini biasanya diminati oleh anak-anak, untuk itu peluang ini bisa dibilang sangat menguntungkan sekali.

6.422 Tembakan Kembang Api Akan Meriahkan Perayaan Tahun Baru di TMII -  Tribunnews.com Mobile
sumber:tribunnews.com

Pengusaha rental mobil

Saat mendekati hari lebaran musim mudik adalah tradisi dan kebiasaan masyarakat yang merantau diluar kota untuk kembali pulang berkumpul dengan keluarga. Karena tidak semua orang memiliki mobil, dan sudah jelas angkutan umum juga akan penuh sesak pada moment ini maka banyak dari mereka yang akan lebih memilih untuk menyewa mobil untuk acara mudiknya.

Tips Sukses Bisnis Rental Mobil
sumber:nissan.co.id

Berjualan busana muslim

Busana Muslim dan perlengkapan shalat yang bagus sangat dicari pada masa menjelang lebaran, terutama oleh para ibu yang ingin dirinya dan keluarga tampil lebih fresh dengan penampilan baru. Memulai bisnis ini bisa dibilang membutuhkan modal yang cukup besar, namun jangan khawatir karena masih banyak sistem berjualan yang bisa dilakukan dengan tanpa modal dan minim resiko. Salah satu cara paling mudah yaitu dengan cara sistem dropship atau bayar yang laku jika kita bisa melobi toko grosir ataupun supplier baju muslim di kota kita, terlebih jika kita memiliki akun sosial media maka itu akan lebih memudahkan untuk berjualan.

Kemilau Busana Muslim Batik Parang di Pentas Fesyen Internasional
sumber:jawapos.com

Berjualan perlengkapan ibadah

Perlengkapan ibadah seperti mukena,  kain sarung, peci, sajadah dan lainnya akan cukup laris dijual saat bulan puasa dan ini tentu saja merupakan lahan bisnis yang pantas untuk diliirik sambil menjalankan ibadah puasa. Ini juga mempengaruhi minat mereka untuk membeli perlengkapan ibadah yang baru sebagai kebutuhan pribadi maupun akan disumbangkan kepada pihak yang lebih memerlukan.

7 Peluang Usaha Rumahan Saat Ramadhan dengan Penghasilan Menggiurkan |  Indozone.id
sumber:indozone.id

Sumber:centrausaha.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *