cybrustechnologies.com

Pentingnya Teknologi Informasi bagi Wirausaha Perempuan

Pemanfaatan teknologi informasi sangat penting bagi wirausaha perempuan, terutama pada masa pandemi Covid-19. Walaupun pandemi Covid-19 memberikan dampak signifikan terhadap pelaku usaha, namun hampir semua bisnis yang tidak mengalami dampak negatif adalah bisnis yang dijalankan berbasis digital. Dari sini dapat dilihat bahwa peran teknologi informasi itu sangat penting.

Oleh karena itu akses dan kapasitas perempuan terhadap teknologi informasi harus ditingkatkan. Dengan peningkatan ini maka perempuan yang berwirausaha akan terbantu dalam pencapaian terget usahanya. Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang kita berada dalam dunia yang perubahannya itu sangat cepat, semakin hari semakin berkembang.

Perempuan Indonesia memainkan peran yang signifikan dan telah banyak berkontribusi pada ekonomi sebagai pemilik usaha mikro dan kecil. Pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah terutama bagi pelaku usaha perempuan untuk dapat berdaya secara digital. Hal tidak hanya akan menyelamatkan Indonesia dari krisis pandemi COVID-19, tetapi juga akan menyelamatkan masa depan bangsa untuk dapat bersaing secara global.

Survei Kementerian Pemberdayaan Perempuan menunjukkan banyak yang terancam keberlangsungan usahanya karena penurunan angka penjualan dan harga bahan baku yang tinggi untuk produksi. Untuk itu dengan adanya digitalisasi dan penggunaan teknologi dapat membantu banyak usaha, terutama usaha mikro dan kecil milik perempuan untuk tetap bertahan menghadapi gejolak ekonomi akibat pandemi Covid-19. Karena teknologi informasi akan mempermudah segala usaha yang dijalankan termasuk dari segi penjualan, pembelian bahan baku, produksi, dsb.

Sumber:liff.line.me

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *