Peranan Sosial Media Untuk Meningkatkan Profit Usaha

Facebook, Tidak dapat dipungkiri walau sudah banyak media sosial yang bermunculan, media sosial ini masih menjadi primadona dengan pengguna paling banyak di Indonesia, Jika Anda pernah berpikiran tidak ingin memiliki akun Facebook untuk akun pribadi karena ada yang bilang facebook penggunanya adalah kalangan menengah kebawah maka Anda salah besar.

Instagram, Instagram merupakan sebuah aplikasi berbagi gambar yang kini telah berkembang menjadi salah satu alat pemasaran yang paling efektif dalam menjual produk Anda. Efektivitas ini tak lepas dari gambar yang di bagikan melalui akun Instagram tersebut. Kekuatan visual dianggap lebih mempunyai daya tarik untuk membawa customer melakukan konversi dibandingkan dengan cara lainnya.

Twitter, Twitter juga cocok sekali untuk branding sebuah produk. Biasanya pengguna Twitter hanya akan membaca lalu membalasnya, walaupun juga terkadang seseorang hanya sekedar retweet dan kemudian lewat. Twitter paling cocok digunakan untuk jualan informasi bukan untuk jualan barang karena tingkat antusiasnya kurang sekali. 

Kaskus, Tidak hanya sebagai wadah sosialita dunia maya, Anda juga bisa memanfaatkan Kaskus sebagai media untuk mengembangkan bisnis Anda. dengan jumlah member yang sudah mencapai 7,8 juta member, ditambah dengan page view bulanan situs yang mencapai angka rata-rata kisaran 800 juta.

Sumber:Jurnal.id

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *