Perempuan Sukses? Siapa Takut?

Setiap manusia diciptakan dengan bakat dan talenta yang berbeda satu dengan lainnnya, siapapun dia laki laki atau perempuan punya kesempatan yang sama untuk meraih sukses. Karena kesuksesan tergantung pada diri kita masing masing.Siapa yang cepat,tanggap dan mampu serta MAU memanfaatkan peluang dan bersungguh sunguh mewujudkan impiannya maka dialah yang menjadi pemenang dalam kehidupan yang dia jalani.

Sukses tidaknya seseorang ditentukan oleh dirinya sendiri,bukan oleh orang lain,bukan juga dengan mempermasalahkan nasib yang menentukan bahwa dia tidak sukses. Ga percaya? coba deh kamu berkaca di depan cermin, lihat seluruh badan kamu, dari ujung kepala hingga ujung kaki,coba teliti baik baik…kalau perlu pakai kaca pembesar yaaaah, coba liat apakah di tubuh kamu ada barcode atau stempel yang menyatakan kamu itu terlahir gagal, kamu itu ga berhak sukses? adaaaaa? hahahhaha ga ada kan…nah itu artinya kamu juga punya kesempatan yang sama untuk sukses. Makanya jangan pernah mengatakan bahwa kegagalan yang kamu alami itu memang nasib kamu atau bahkan menyalahkan TUHAN mentakdirkan kamu untuk gagal,duuuh duuuh Tuhan tidak pernah menciptakan mahluk gagal, Tuhan menciptakan kamu mahluk sempurna, namun terkadang kita lah yang menggagalkan kesempurnaan yang sudah DIA berikan

Perbedaan laki laki dan perempuan terkadang dijadikan permasalahan bagi sebagian orang. hal yang tidak dapat dipungkiri adalah keduanya sling membutuhkan..betul apa benar? Namun terkadang terbetuk sebuah paradigma tentang perbedan kelas dan harga diri. Hadeeeh..emang sekolah yaah pakai  perbedaaan kelas segala.

Masih banyak yang beranggapan bahwa tugas perempuan itu hanya seputar dapur,sumur dan kasur alias hanya sebatas mengurus rumah tanpa mampu melakukan aktifitas lain. Mungkin waktu kita kecil atau bahkan sekarang juga masih banyak kali yaaah yang berpendapat ” udaaahlah,perempuan ga usah punya pendidikan tingi tinggi..ujung ujungnya juga menclok di dapur juga… hmmm …lalu apakah perempuan ga berhak punya mimpi? ga berhak untuk sukses?

Laki laki atau perempuan punya hak yang sama untuk sukses, untuk memperoleh pendidikan, pekerjaan aktifitas dan penghargaan yang layak untuk bisa mengaktiulisasikn dirinya

Coba deh kita lihat di sekeliling kita, banyak perempuan yang sukses, banyak perempuan yang turut mencri nafkah untuk menopang ekonomi keluarga.Banyak perempuan yang berpendidikan tinggi dan memiliki jabatan, buktinya mereka bisa kan? banyak pengusaha perempuan yang sukses. buktinya mereka mampu tuh. Jadi tidak ada alasan bagi wanita untuk terus mengembangkan dirinyauntuk menggapai kesuksesan namun tentunya dalam koridor batasan seorang perempuan dengan tetap tidak melupakan tanggung jawabnya sebagai istri dan ibu bagi anak anaknya.

 

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *