dictio.id

Rahasia Menarik Pelanggan Baru dan Mempertahankan Pelanggan Lama

 Memaksimalkan Media Sosial

Untuk mencari lebih banyak pelanggan, perluas jaringan dengan memanfaatkan berbagai media sosial. Karena media sosial bukan hanya sarana yang tepat untuk promosi saja, tetapi bisa juga menjadi jaringan dalam menarik pelanggan baru serta menyapa para pelanggan lama.

Membangun Hubungan Baik dengan Pelanggan

Rahasia menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan setia adalah dengan tetap membangun hubungan yang baik dengan cara tradisional. Dengan bertemu orang, kita pun akan memiliki jaringan yang lebih luas. Jadi, bertemanlah dengan pelanggan tersebut dan jangan pernah lupa membawa kartu nama kemana pun saat kita pergi.

Aplikasikan Strategi Marketing yang Berbeda-beda

Dalam menjalankan strategi pemasaran, ada baiknya untuk tidak terpaku dengan satu strategi yang sama setiap saat. Cobalah untuk menggunakan strategi marketing yang berbeda-beda. Temukan strategi marketing yang menurut kita paling cocok untuk bisnis yang sedang di jalani. Namun, setelah menemukan yang cocok, bukan berarti kita tidak mencoba mengkreasikan strategi yang lainnya.

Buat Diskon atau Giveaway

Dengan membuat diskon dan memberi hadiah atau giveaway. Maka akan lebih mudah untuk mempertahankan pelanggan lama sekaligus menarik pelanggan baru, karena sekarang banyak dari mereka yang sangat antusias sekali jika ada promo-promo menarik. Promo ini bisa diadakan saat ada acara-acara tertentu misalnya HUT RI, hari anniversary toko, hari belanja online nasional, dsb.

Sumber:blog.mokapos.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *