finance.detik.com

Saatnya Anak Muda untuk melakukan Bisnis

Dulu orang berpikir berbisnis itu cuma tentang memperoleh laba yang banyak dan bahagia dari kekayaan yang kita hasilkan. Tapi saat ini, banyak seorang pebisnis yang yang mulai memperhatikan dampak sosial yang terjadi. Selain itu apa manfaat dari melakukan bisnis tersebut untuk lingkungan sekitar. Keberhasilan seorang pebisnis bukan dilihat dari seberapa banyak mereka mengumpulkan pundi-pundi uang, namun dapat dilihat dari seberapa besar manfaat yang dapat dirasakan oleh lingkungan sekitar yang dijadikan terget perubahan.

Pandemi covid-19 ini ternyata tanpa disadari membawa dampak yang positif. Mengapa demikian? Karena apa yang direncanakan pemerintah untuk membantu UMKM kini semakin dipercepat dan dana yang diberikan untuk membangkitkan dan membuka peluang UMKM-pun demikian.

Dukungan ini harus dilihat sebagai harapan untuk semangat membuka bisnis terutama bagi anak-anak muda. Sudah seharusnya anak muda yang mengawali untuk mulai berbisnis dengan tujuan memberikan dampak sosial dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Karena dengan begitu maka kesenjangan antara kaya dan miskin bisa diperkecil, dengan adanya anak-anak muda yang membuka peluang usaha menggunakan hati yang mulia.

Sebuah usaha yang realistis untuk merealisasikan mimpi bisnis yaitu ketulusan, bermisi memecahkan masalah kehidupan, disiplin, serta menambah teman yang mau diajak untuk maju bersama.

“jadilah seorang pengusaha yang punya hati, dan mengulurkan tangan untuk saudara-saudara kita, sehingga Indonesia bisa bangkit dan besar bersama-sama”.

Sumber: www.topkarir.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *