Specialist Tekakla Klappertaart

Klappertaart merupakan makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Kue khas Manado ini memiliki cita rasa yang manis dan lembut, membuat setiap orang yang memakannya pasti ketagihan.

Usaha ini sudah berjalan kurang lebih selama 10 tahun dan omzet yang didapat yaitu 500 juta/tahun. Pemilik dari usaha kuliner ini bernama ibu Dewi Elyana. Alasan mendirikan usaha ini karena ingin melestarikan budaya Manado.

Kenapa harus Klappertaart? Karena kami menjual klappertaart premium yang menggunakan bahan-bahan berkualitas. Diproses secara higenis dengan standar minimum SOP produksi yang sangat memperhatikan standar kesehatan dan keamanan produk guna menjamin kualitas dan cita rasa produk.

Kuliner ini memiliki cita rasa manis dan gurih, oleh karena itu biasanya dijadikan sebagai hidangan penutup.

Motivasi dari Bu Dewi untuk menjalankan usaha adalah, “selain untuk melestarikan budaya juga untuk membuka lapangan pekerjaan bagi sesama.”

Namun dalam bisnis pasti tantangan yang harus dihadapi, begitupun yang terjadi kepada Ibu Dewi. Beliau masih kesulitan dalam hal human resources dan dana. Tapi prinsip yang beliau terapkan adalah, “komitmen dan tahan banting.”

Hal yang dilakukan Ibu Dewi ditengah ketatnya persaingan pasar ini yaitu melakukan branding dan promo marketing. Memberikan replinishment ataupun free kue apabila ada pelanggan yang complain.

Awal mula mengenal Womanpreneur Community itu melalui facebook. Kemudian beliau bergabung dan menjadi alumni IWPC batch 12.

Prestasi/ pencapaian terbaik ; Terpilih menjadi showcase Tokopedia.

Buat kamu penggemar klappertaart wajib untuk mencoba klappertaart dari Tekakla Klappertaart nih.

Sumber: Dewi Elyana

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *