mm.darmajaya.ac.id

Strategi Pemasaran Bisnis Online untuk Dongkrak Penjualan

Buat situs online shop di halaman pertama pencarian

Akan ada banyak sekali keuntungan yang didapatkan jika kita bisa membuat situs online shop yang mana bisa berada di urutan pertama mesin pencarian. Selain memudahkan bertemu dengan pelanggan baru, hal ini tentu dapat meningkatkan citra usaha yang sedang dijalani tersebut.

Tambahkan konten marketing yang menarik

Kita juga harus memberikan konten yang menarik untuk membuat pengunjung tertarik untuk datang ke online shop yang kita jalankan. Hal ini sangat efektif untuk menjaring pelanggan baru maupun untuk mempertahankan pelanggan setia agar tidak bosan untuk mengunjungi toko online kita.

Pahami tren dan platform yang digunakan

Kita harus bisa fleksibel dalam menggunakan beragam media sosial yang saat ini sedang banyak digunakan oleh masyarakat. Karena menjadi seorang pebisnis artinya kita harus selalu up to date dan mengikuti tren yang ada. Jadi, pahami tren yang ada dan ambil keuntungan untuk membuat strategi pemasaran bisnis online semakin baik.

Miliki target sebagai landasan awal

Dalam bisnis, target pemasaran menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan. Cobalah untuk menargetkan pangsa pasar untuk waktu tertentu. Strategi pemasaran bisnis online ini dilakukan karena tidak semua orang menginginkan atau membutuhkan produk yang dijual.

Bergabunglah dengan Marketplace

Selanjutnya adalah untuk bergabung dengan marketplace atau e-commerce. Saat ini bukan rahasia lagi jika bisnis online sudah semakin menjamur. Dengan bergabung ke marketplace atau e-commerce, kita juga berkesempatan untuk bertemu para pelanggan baru yang mencari produk yang sesuai dengan deskripsi produk yang dimiliki. Hal ini pun bisa meningkatkan citra produk di mata masyarakat.

Sumber: Mokapos.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *