Strategi Pemasaran Produk yang Efektif

Kenali Pelanggan dengan Baik

Strategi pemasaran produk yang pertama adalah kenali pelanggan dengan detail. Karena dialah yang menjadi target atau sasaran penjualan produk Anda. jika tidak mengenalinya, bisa jadi produk yang ditawarkan tidak akan disukai. Untuk mengenali pelanggan agar lebih mudah, silakan lakukan survey terhadapnya. Termasuk survey terkait dengan produk apa yang dibutuhkan, bagaimana sistem pembayaran yang disukai, distribusi produk seperti apa yang diinginkan dan sebagainya.

Bangun Tempat Usaha yang Strategis

Strategi promosi yang berikutnya adalah silakan pilih tempat menjalankan usaha yang strategis. Minimal area yang ramai atau di ruang yang mudah diakses publik. Tempat semacam ini berpotensi memberikan keuntungan dibandingkan di tempat yang sepi.

Menjalin Hubungan yang Baik dengan Pelanggan

Salah satu bentuk pelayanan yang baik adalah mengakomodasi semua saran dan kritik dari konsumen. Yakinlah diri kalau produk yang dibuat tidak sempurna. Sehingga kritik dan saran dari pelanggan adalah nutrisi untuk menutupi ketidaksempurnaan itu.

Melakukan Promosi yang Tepat

Jangan lupa untuk promosi produk dengan konten-konten yang kreatif. Minimal bisa memicu munculnya daya tarik pembeli pada produk yang ditawarkan dan selalu mempromosikan produk dengan konsisten serta berkelanjutan.

Sumber:accurate.id

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *