bp-guide.id

Strategi untuk Pemasaran Produk Kerajinan

Menggunakan Facebook Ads

Saat ini Facebook merupakan tempat pasar terbesar di dunia dengan lebih dari 2 milyar pengguna. Kita bisa memanfaatkan fitur iklan Facebook berbayar untuk menjangkau pasar di luar negeri dengan cepat dan tertarget.

Facebook Ads : 5 Tips Jitu Meningkatkan Pencarian Organik Facebook Ads |
sumber:techifor.id

Menggunakan Media Website

Website sangat sering digunakan untuk kalangan kerajinan rumahan, UKM kecil ataupun kerajinan besar sekalipun. Dengan menggunakan media website seseorang akan memudahkan melihat seluruh katalog kerajinan yang dijual, namun dikarenakan media tersebut sangat membingungkan, banyak diantara para kerajinan yang tidak mempedulikannya. Padahal website adalah salah satu media yang bisa menembus penjualan ke pasar asing dengan mudah.

Katon's WeBlog: Pengantar Web Science - Website dan Jaringan Internet
sumber:blogspot.com

Menggunakan Sosial Media

Menggunakan sosial media juga bisa digunakan walaupun resistensi penjualannya sangat minim. Hal ini dikarenakan banyaknya pengguna sosial media yang rentan melakukan penipuan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, para pedagang kerajinan memberikan informasi bahwa kerajinannnya juga memiliki website, dengan demikian seorang pelanggan lebih percaya. Jika kita ingin memanfaatkan sosial media, cobalah untuk berinteksi dengan orang lain, bisa dengan mempromosikan kerajinannya, komentar di profilenya ataupun sebagainya dengan tujuan menjalin komunikasi agar tercipta brand.

Pentingnya Design untuk Kebutuhan Posting Social Media dan Iklan Untuk  Devloper - Tips - NataProperty.com
sumber:nataproperty.com

Mengikuti Bazar Atau Pameran

Walaupun mengikuti bazar atau pameran dampaknya tidak signifikan di awal, namun lama kelamaan akan membangun sebuah brand dan koneksi antara pelanggan atau bahkan perusahaan lain yang tertarik dengan produk kita.

√ Pameran Seni Rupa: Jenis, Unsur, Fungsi, Tujuan
sumber:yuksinau.id

Bergabung Dengan Partner Perusahaan Lain

Bergabung dengan perusahaan lain juga sangat menguntungkan, ada beberapa perusahaan yang dilobby secara gratis dan ada juga yang berbayar, tergantung dari kebijakan perusahaan. Bila anda menginginkan partner sebaiknya pilih yang sesuai dengan tujuan. Contohnya, bisnis yang dijalankan adalah bisnis kerajinan, dengan begitu kita bisa menjalin partner dengan pengusaha souvenir, Event perkawinan, ulang tahun dan lainnya.

Aneka Kreasi Kain Flanel Untuk Souvenir - Ragam Kerajinan Tangan
ragamkerajinantangan.blogspot.com

Mempromosikan Di Televisi

Hal ini juga sangat bagus sekali dalam membangun brand dan semakin dikenal oleh masyarakat lokal dahulu. Namun bila kita ingin menekan biaya promosi televisi yang cukup mahal antara 10 – 50 juta per 30 detik (tergantung dari stasiun televisi). Untuk itu kita bisa mengakalinya dengan promosi dalam satu hal bidang saja yaitu menggunakan media website.

Iklan Televisi iklan Promosi Pemasaran, Pemasaran, televisi, teks, persegi  panjang png | PNGWing
sumber:pngwing.com

Sumber:suryasemesta.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *