Tanaman Hias Menggunakan Media Medkoi

Gusti Rohana-memiliki karakter percaya diri dan pantang menyerah. Berawal dari hobi tanaman hias dan berusaha memperbanyak tanaman serta membuat media sendiri dengan kualitas sesuai yang dibutuhkan. Usaha ini sudah berjalan sekitar tiga tahun dan untuk omzet kisaran 2 juta. Cara memasarkan produk ini melalui iklan dan promosi di sosmed serta menjualnya lewat onlineshop.

Motivasi dalam menjalankan bisnis ini adalah “Karena bisnis berjualan media tanaman hias memiliki keuntungan yang lumayan. Medianya juga memang saya butuhkan untuk memperbanyak tanaman hias.” “Media saya memiliki unsur hara yang lebih cepat diserap oleh tanaman dan memiliki kandungan yang mereka butuhkan untuk mempercepat pertumbuhan serta pemulihan sakit pada tanaman.”

Namun kendala yang dihadapi adalah saat cuaca hujan, waktu pengeringan media terhambat. Banyaknya saingan pasar yang memasarkan produk dengan harga rendah namun kualitasnya tetap berbeda. Dengan begitu untuk meminimalisir resiko komplain dari customer adalah dengan mempertahankan kualitas produk dan melakukan pengiriman pesanan konsumen secepatnya. Maka tak heran jika banyak konsumen yang merasa puas dengan hasil tanaman mereka menggunakan media Medkoi-karena produknya memiliki kualitas premium dan sudah melalui uji lab IPB.

Awal mula mengenal Womanpreneur Community yaitu mendapatkan info dari saudara dan manfaat yang di dapatkan Ibu Gusti Rohana adalah bisa membantu mengarahkan bisnis saya kedepannya agar dapat memperoleh keuntungan yang lebih. “Mereka semua memiliki pengalaman dan ilmu terbaik yang dapat membantu kita untuk memotivasi usaha yang kita jalani.” pendapat Ibu Gusti Rohana tentang mentor-mentor Womanpreneur Community.

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *