Temukan Peluang Karir dengan Menulis bersama ‘Rumah Literasi dan Writerpreneur Club by Deka Amalia’

Deka Amalia merupakan alumni IWPC batch 8 yang pernah menjadi Dosen Sastra kemudian saat ini menjadi penulis dan mentor menulis. Karena banyak yang ingin bisa menulis dan punya buku, maka beliau mendirikan lembaga pelatihan menulis lengkap dengan jasa penulisan dan penerbitan buku dengan nama ‘Deka Amalia Writing Center’.

Beliau memulai menjadi penulis sekaligus mentor sejak tahun 2013 dan mendapatkan omzet kurang lebih 300 juta/bulan. Motivasi dalam menjalankan bisnis ini karena Beliau suka dan cinta dengan apa yang telah dikerjakan.

Alhamdulillah lembaga ini sudah diikuti ribuan peserta dan menghasilkan ratusan buku. Untuk memasarkan produk/jasa Beliau memiliki komunitas yaitu ‘Rumah Literasi Deka Amalia dan Writerpreneur Club by Deka Amalia’ dengan ribuan member, membuat berbagai program free dan sharing, dan promosi melalui berbagai sosial media.

“Saat ini saya dibantu oleh 3 admin dan 6 asmen. Mungkin ke depan harus memiliki lebih banyak SDM.”

Kenapa harus menggunakan produk/jasa ini?

Karena memilki fasilitas lengkap dan memberikan berbagai peluang karier. Dan bukan hanya sekadar belajar tetapi bisa dibimbing untuk berkarir dan memiliki penghasilan di bidang kepenulisan. Serta harus selalu update dengan berbagai perkembangan yang ada serta mau berkaloborasi. Karena sukses bersama itu akan lebih memiliki banyak peluang. Ibu Deka juga hanya fokus pada bisnis ini sehingga personal branding yang dibangun menjadi lebih kuat. 

Sumber: Deka Amalia

Salah satu upaya yang dilakukan agar tidak terjadi complain adalah dengan merangkul mereka sebagai teman dan sahabat. Sehingga jika ada kekurangan atau komplain akan disampaikan secara pribadi. Karena dengan berkembang pesatnya era digital maka peluang jasa penulisan makin besar. Jadi jika ada kritik, cobalah untuk mengkritik yang memberikan motivasi, bukan malah menjatuhkan.

“Hal yang paling berkesan buat saya yaitu ketika diliput berbagai media cetak dan media online. Saya sudah diliput oleh hampir semua media cetak seperti koran Republika, Kompas, Media Indonesia dan berbagai majalah seperti Majalah Femina, Noor, Sekar dan lainnya. Berbagai tabloid seperti Nakita dan lainnya. Juga talk show radio dan TV. Saya juga menjadi Juara 2 Iwcp 8 dan 10 besar Womanpreneur Competition yang diselenggarakan oleh Sindo.”

Sumber: Deka Amalia

Awal mengenal Womanpreneur Community yaitu dari sosial media dan bertemu Bu Irma di salah satu kegiatan. Saya juga mendapat ilmu dan jejaring yang lebih luas. Menjadi bagian dari IWPC itu sangat menyenangkan.

Sumber: Deka Amalia

FB: Deka Amalia Ridwan

IG: deka66

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *