Tips buat Kamu yang suka Belanja Kebutuhan Pokok secara Online

Pilihlah metode belanja online. Pilih metode belanja online sesuai dengan keinginan berbelanja. Misalnya berbelanja lewat aplikasi khusus jenis produk, WhatsApp, atau e-marketplace tertentu. Selain itu gunakanlah fitur-fitur yang sekiranya dapat membantu dan memudahkan saat kita berbelanja. Misalnya, aplikasi yang memiliki fitur kerja sama untuk potongan harga dengan bank yang kita gunakan atau kemudahan-kemudahan lainnya yang sekiranya cocok dnegan kebutuhan pribadi kita.

Tentukan besaran budget. Sebelum kita berbelanja, alangkah lebih baiknya jika kita membuat daftar belanjaan yang akan dibeli. Tulis daftar belanja yang benar-benar dibutuhkan, kemudian tentukan besaran budget yang digunakan untuk berbelanja. Usahakan kita berbelanja sesuai dengan daftar yang dibuat, jangan membeli sesuatu diluar daftar belanja.

Bandingkan harga dari beberapa supplier. Sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk, coba bandingkan terlebih dahulu harga dari beberapa supplier. Dengan kita mengetahui perbandingan harganya tentu saja kita akan lebih menghemat uang dalam berbelanja.

Pilih supplier terpecaya. Ini penting banget, jangan terburu-buru checkout ketika lihat harga produk yang lebih murah. Lihatlah review dari orang-orang yang pernah berbelanja di toko online tersebut. Pastikan kredibilitas supplier tersebut melalui rating, ulasan, serta pelayanan mereka. Namun jika harganya terjangkau, kualitas produk nya juga oke, dan ulasan serta rating nya bagus maka berbelanjalah di toko online tersebut.

Sumber: www.idntimes.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *