Tips dan Cara Unik Meningkatkan Penjualan Bisnis Kafe

Manfaatkan “In-Store Displays

Jika Anda sering mengunjungi Starbucks, Anda mungkin memperhatikan properti berupa mug, gelas minum, dan kopi gourmet di samping meja kasir yang terlihat artistik. Namun, ternyata displays atau properti itu tidak ditampilkan hanya untuk tujuan dekoratif. Terdapat studi yang mengungkapkan bahwa 16% pembelian yang tidak direncanakan didorong oleh properti yang dilihat pengunjung saat berbelanja di sebuah kafe atau Coffee Shop.

Kembangkan Menu Kafe

Menu yang lebih variatif dengan lebih banyak pilihan yang berorientasi pada jenis makanan tertentu dapat menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan penjualan di bisnis kafe dengan menu terbatas. Banyak kafe yang bahkan mulai menawarkan menu khusus, seperti produk organik atau vegan. Sertakan beberapa produk atau menu baru seperti itu di menu kafe Anda, dan secara tidak langsung Anda bisa menarik jenis pelanggan yang baru.

Tawarkan Komunikasi yang Baik dan Diskon kepada Pelanggan

Dalam hubungannya untuk mencoba mendapatkan pelanggan baru, jangan mengabaikan cara-cara untuk menarik perhatian pelanggan lebih banyak. Pakai gaya komunikasi yang bisa mengarahkan pelanggan untuk memesan minuman dan jangan terbawa suasana dengan memaksa staf Anda untuk menjual secara agresif. Karena Itu akan membuat pelanggan tidak nyaman dan berujung penurunan penjualan kafe Anda.

Sumber:jurnal entrepreneur

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *