Tips Menjalankan Bisnis dari Pengusaha Muda

  1. Fokus pada satu peluang bisnis saja. Dengan fokus pada satu peluang, maka seluruh ide dan pikiran Anda untuk mengembangkan bisnis akan lebih terarah.
  2. Melakukan hal yang disukai. Untuk menjadi pelaku bisnis sukses, jangan memulai bisnis hanya karena melihat untung yang besar, terlihat keren, atau karena disuruh. Biasanya, hal yang baik untuk dilakukan ketika memulai bisnis adalah, berdasarkan hobi yang dimiliki.
  3. Menguasai segala hal tentang bisnis yang akan dijalankan.
  4. Selalu ingin belajar dari pengalaman bisnis orang lain.
  5. Menjalani hidup dengan sederhana. Untuk mencapai bisnis sukses, sebaiknya Anda hidup dengan pandangan bahwa Anda adalah seorang pemula yang membutuhkan uang untuk sukses. Dengan begitu, Anda akan lebih menikmati proses menuju sukses dan segala hal yang Anda impikan akan datang pada saatnya nanti.
  6. Terus belajar dari kegagalan. Ada kalanya kegagalan harus terjadi untuk mengajarkan Anda dan mempersiapkan Anda untuk menjadi pebisnis yang sukses. Ketika gagal, sebaiknya Anda tidak putus asa, namun terus mencoba dan belajar dari pengalaman tersebut.
  7. Menunjukkan bahwa konsep bisnis Anda adalah yang terbaik. Anda harus memiliki keyakinan bahwa konsep bisnis Anda akan sangat menguntungkan bagi para investor. Jalankan konsep bisnis Anda dengan modal seadanya untuk memberikan bukti nyata kepada investor.
  8. Menjaga kesehatan agar dapat lebih produktif dalam menjalankan sebuah bisnis.
  9. Mulai melakukan dan membuktikan dengan tindakan.
  10. Mengetahui waktu yang tepat, kapan harus berhenti berusaha. Terkadang, sebuah bisnis yang dimulai tidak membawa Anda pada kesuksesan, melainkan malah membuat Anda menjadi terpuruk. Ketika situasi tersebut datang, maka Anda harus tahu kapan harus berhenti. Bersikap bijaksana dan peka terhadap keadaan akan membantu Anda untuk terhindar dari keterpurukan.

Sumber:Jurnal Entrepreneur

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *