Cara Memaksimalkan Bisnis Menggunakan Media Online

Membuat Website

Semakin banyaknya orang yang memiliki akses terhadap internet, website adalah hal wajib yang harus dimiliki. Walaupun usaha yang kita miliki utamanya beroperasi secara offline, karena adanya website akan membuka potensi untuk menjalin hubungan yang lebih kuat pada pelanggan dan calon pelanggan.

Bangun website menggunakan Mobile

Sebagian besar orang mengakses internet melalui smartphone mereka, entah saat berada di transportasi umum, di tempat kerja, hingga saat pulang kerja. Sehingga tidak bisa dipungkiri bahwa kita harus memiliki website yang juga optimal untuk mobile.

Jangan memanfaatkan semua platform media sosial

Kebiasaan dari pengguna tiap media sosial berbeda-beda. Pertama-tama, tentukan kira-kira pelanggan lebih banyak menggunakan platform media sosial yang mana dan jenis konten apa yang ingin coba sampaikan. Jika mereka lebih sering menghabiskan waktunya membuka Instagram, maka gunakanlah Instagram for Business-lah. Kalau mereka lebih sering menggunakan Facebook, maka buatlah Facebook Fan Page.

Rawat aset digital yang dimiliki dengan baik

Apakah itu berupa website yang tidak diperbaharui ataupun halaman Facebook yang tidak diurus, jika itu semua ditinggalkan dampaknya akan merusak citra yang telah dibangun selama ini. Jika ada pelanggan yang datang membuka website maupun halaman Facebook dan melihat kontennya sudah lama tidak diperbaharui, mereka akan cenderung berpikir bahwa kita telah menutup usaha yang akhirnya membuat mereka pindah ke kompetitor.

Sumber:blog.mokapost.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *