Wedang Dayak Minuman Herbal yang berasal dari Kalimantan

Semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi manusia yang bermanfaat.

Sebagai putra daerah, saya memiliki semangat untuk melestarikan tradisi dan budaya Kalimantan. Salah satunya melestarikan Bawang Dayak sebagai kearifan lokal, dan jamu sebagai minuman herbal asli Indonesia.

Saya ingin mempunya usaha sendiri, yang bisa saya wariskan kepada generasi selanjutnya. Dan bisa membuka lapangan pekerjaan, minimal untuk sesama perempuan dilingkungan terdekat saya.

Beliau adalah Ibu Nurul Ahdaniah, merupakan alumni dari IWPC Batch 22 yang memiliki usaha minuman herbal dengan Brand Bungas Wedang Dayak. Usaha ini sudah berjalan kurang lebih 2.5 tahun dengan omzet 15 juta/bulan.

Cara memasarkan produk wedang dayak di tengah sengitnya persaingan yaitu dengan cara berkolaborasi dan bersilaturahmi.

“Pesaing bukanlah penghalang, melainkan saya jadikan partner untuk sharing. Sembari melakukan pembenahan, dan memperkuat brand Bungas Wedang Dayak, sehingga tetap mendapat tempat special dihati customer.”

Dan kenapa harus Wedang Dayak?

Karena Wedang Dayak memberikan apa yang customer mau. Kombinasi komposisi rempah yang lebih banyak, dengan rasa yang enak, varian yang banyak, kualitas produk yang higienis, tampilan yang menarik, dan harga terjangkau. Dan cara meminimalisir resiko komplain dengan cara semua proses harus standar SOP yang benar. Melakukan pengecekan ulang, sebelum disalurkan kepasar.

Keunggulan dari wedang dayak; Wedang Dayak Tea bag plus madu hutan saset. Menjadi produk unggulan saya, karena bisa disebut menjadi produk minuman bawang dayak pertama, yang komposisinya kombinasi dengan pemanis madu terpisah didalamnya.

Apakah ada manfaat dan dampaknya pada bisnis Anda selama mengikuti IWPC dan menjadi member Womanpreneur Community?

Banyak. Seperti yang saya sampaikan sebelumnya. Saya menjadi lebih siap mental dengan berbekal banyak ilmu dari WPC. Awal mula saya mengenal Womanpreneur Community itu Dari Paguyuban PT BUMA. Dan pendapat saya tentang mentor yang ada di WPC semua berkualitas dan semua pelaku bisnis sesuai bidangnya.

Sehingga ketika menyampaikan materi lebih mudah diterima oleh saya yang seorang Ibu rumah tangga. Semua perjalanan 2tahun terakhir berkesan bagi saya. Yang paling berkesan adalah perjalanan awal. Dimana saya bergabung dalam Womanpreneur Comunity. Yang menjadi tonggak awal kekuatan saya. Mendapatkan ilmu dan digojlok osecara langsung. Menjadikan mental saya lebih siap dan kuat saat menjalankan bisnis. Terimakasih WPC.

Saya bergabung sebagai affiliate karyaperempuan, produk saya juga ada di karyaperempuan.id dan menurut saya karyaperempuan.id sangat membantu untuk perluasan pasar.

Prestasi :

Menjadi finalis terbaik di Apresiasi Kreasi Indonesia 2021

Menerima penghargaan sebagai warga pelopor dari pemerintah kota Balikpapan

Sumber: Nurul Ahdaniah

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *