shetrades1

 

Perempuan memainkan peranan yang penting di dalam ekonomi keluarga. Dimana seperempat  bisnis di dunia ini  di miliki oleh perempuan namun sayang nya sebagian besar tidak terlihat didalam rantai nilai global dan rantai pasokan perusahaan dan pemerintah. 

Dengan menyertakan kaum perempuan secara aktif, dan menetapkan kebijakan yang adil  sebagai salah satu prioritas  pemberdayaan ekonomi kecil dan menengah mendorong pelaku usaha kecil dan menengah(UKM)   yang dijalankan oleh perempuan   dapat berkontribusi mengembangkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif, dan peran perempuan semakin diberdayakan.

Womanpreneur Community (WPC) di wakili oleh Tantrie Soetjipto  mendapatkan kepercayaan untuk berkolaborasi dengan  kantor pusat ITC di Jenewa untuk mengajak UKM perempuan Indonesia berorientasi ekport untuk mendaftar menjadi bagian dari delegasi Indonesia pada ajang  SheTrades Global Liverpool 2018.

shetrades7

International Trade Centre ( International Trade Centre)  adalah badan gabungan Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Kegiatan ITC adalah membantu usaha kecil dan menengah di negara berkembang dalam transisi agar lebih kompetitif di pasar global, sehingga dapat berkontribusi terhadap ekonomi berkelanjutan.

 

SheTrades adalah inisiatif global ITC untuk menghubungkan satu juta ( 1.000.000) wirausahawan wanita ke pasar pada tahun 2020. SheTrades bekerja dengan pemerintah, perusahaan dan organisasi pendukung bisnis untuk melakukan penelitian, membentuk kebijakan dan peraturan perdagangan, memfasilitasi pembiayaan, dan memperluas akses terhadap tender publik dan rantai pasokan perusahaan.  

She Trades Global 2018 yang akan diselenggarakan pada tanggal 26-28 Juni 2018 di liverpool Inggris merupakan  rangkaiann acara bisnis global yang menghubungkan para pelaku usaha kecil dan menengah yang dimiliki oleh  Perempuan dari seluruh dunia  dengan  pembeli, investor dan mitra kerja yang diinisiasi oleh ITC dengan memberikan  kesempatan untuk menjalin bisnis dengan sesama pelaku bisnis yang dilakukan oleh perempuan untuk mendapat inspirasi, menjalin jaringan dan menciptakan aliansi baru bagi para perempuan pengusaha dari seluruh dunia .

 

Dimana pada acara SheTrades Global di tahun tahun sebelum nya menghasilkan kesepakatan transaksi komersial senilai $ 80 juta, dengan fokus yang kuat pada pengembangan bisnis, investasi dan inovasi pelaku usaha kecil dan menengah yang dijalankan oleh perempuan di seluruh dunia .

SheTrades Global 2018  tahun ini akan mempertemukan 600 perusahaan  UKM yang dimiliki oleh  wanita dari lebih 60 negara di bidang :

  1. Apparel and Textile ( fashion dll)
  2. Tourism (pariwisata)
  3. Beauty and Wellness
  4. IT/Business process outsourcing

Peserta yang sudah terseleksi akan mendapat kesempatan B2B Matchmaking Partnering dimana peserta akan di seleksi oleh ITC untuk dapat bertemu dengan perusahaan sejenis dan  berkolaborasi untuk mendapatkan keuntungan komersial bersama.  Membawa manfaat ekonomi bagi perempuan dan komunitas mereka adalah tujuan akhir dari Global Platform for Action on Sourcing dari Women Vendor. Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah pengadaan pemerintah, kelembagaan dan perusahaan yang dijamin oleh vendor perempuan dari negara-negara berkembang, meningkatkan partisipasi mereka di pasar yang belum dimanfaatkan.  Untuk registrasi delegasi dapat langsung masuk  langsung :  https://shetrades.com/event/shetrades-global/  Besar harapan kami agar dapat membawa UKM perempuan Indonesia ke pasar global. Terima kasih atas dukungan para teman teman untuk UKM Perempuan Indonesia.  

Comments

comments

Share