hashmicro.com

Menciptakan Nilai Pelanggan dengan Strategi CRM

Nilai adalah manfaat yang diharapkan orang dengan menggunakan produk atau layanan. Pelanggan semakin memandang pembelian sebagai cara untuk meningkatkan laba perusahaan. Untuk membujuk pelanggan agar focus pada total biaya, maka pelaku bisnis harus memiliki pemahaman tentang nilai pelanggan. Sangat penting bahwa CRM adalah sebuah alat yang memungkinkan kita untuk dapat menyampaikan lebih banyak nilai kepada pelanggan. CRM yang digunakan secara kreatif dan benar maka akan menghasilkan hasil yang lebih baik. Menggunakan CRM juga akan mengubah presepsi tentang bagaimana kita melakukan tugas, apapun sistem CRM alokasikan waktu untuk mempelajarinya demi keuntungan yang terbaik.

Cara menciptakan nilai pelanggan:

Memahami Pelanggan

Sebaagai pelaku usaha kita harus bisa memahami dan memenuhi kebutuhan pelanggan. Namun dalam melakukan hal ini perlu melibatkan karaketeristik lingkungan dan struktural yang dapat menentukan perilaku mereka.

Temukan Peluang

Pada pangsa pasar, kita harus bisa menemukan mana kebutuhan dan keinginan dari pelanggan yang belum terpenuhi. Carilah peluang tersebut dan yakinlah bahwa kita bisa melakukannya, semakin baik usaha yang kita pasarkan, maka peluangnya pun akan semakin banyak.

Berinovasi

Inovasi tidak hanya diberikan pada produk dan layanan, tetapi juga mengenai penggunaan dan interaksi antara pelanggan dan produk. Usahakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan cara-cara yang baru dan berbeda, agar pelanggan semakin tertarik dengan produk kita.

Diferensiasi Nyata

Memiliki eksploitasi pembeda yang unik dan tidak mudah ditawarkan oleh orang lain itu penting, hal ini menandakan bahwa kita mengetahui apa yang dilakukan oleh pesaing dan bagaimana caranya bersaing di pasar.

Sumber:www.barantum.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *