ayosemarang.com

Strategi Meningkatkan Penjualan Bisnis Online di TikTok

TikTok adalah platform sharing video singkat yang sebelumnya mempunyai nama Musical.ly. Platform media sosial ini ramai digunakan untuk upload konten kreatif yang menghibur. Kini, aplikasi dengan berjuta-juta pengguna aktif ini menjadi salah satu sumber video dan meme viral terbesar di internet. Tingginya minat dan cepatnya persebaran konten dari TikTok ke seluruh platform media sosial ini menjadi daya tarik tersendiri dalam dunia marketing online.  

Gunakan hashtag yang sesuai

Konten video TikTok bergantung pada hashtag untuk katalog dan pencarian sesuai judul. Melalui menu Discover, video akan diurutkan sesuai dengan hashtag yang trending. Penggunaan hashtag ini akan membantu Anda meluaskan penyebaran konten pemasaran bisnis.

Ikuti tren di TikTok dan buat konten seru

Jadikan setiap konten yang ada sebagai inspirasi untuk membuat sesuatu yang kreatif dan relevan dengan tren. Adaptasikan ciri khas bisnis online kita dalam setiap kontennya, jangan hanya meniru. Buatlah versi atau bahkan trend baru yang khas dan unik dari brand bisnis online. Konten yang menarik otomatis akan menarik banyak calon pelanggan baru.

Sering posting video

Meningkatkan penjualan bisnis online di TikTok dengan cara sering membuat postingan video. TikTok memberi penghargaan bagi akun yang sering buat konten di akunnya. Semakin banyak postingan video dengan beragam topik dan hashtag, semakin luas juga pemasaran konten pemasaran online.

Buat video menarik dengan description yang jelas

Seperti Instagram, TikTok mempunyai batas durasi video maksimal 1 menit. Durasi terbatas ini perlu kita manfaatkan dengan baik, jangan hanya buat posting video iklan saja. Sampaikan nilai-nilai tertentu dalam tiap konten supaya menarik dan diminati target pemasaran.

Sumber:blog.mokapos.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *