Tips memperluas bisnis di Era New Normal

Siapkan tenaga kerja yang siap bekerja di garda terdepan bisnis

Agar bisnis di era new normal tetap berjalan baik dan menjadi besar cobalah untuk menentukan kelompok kegiatan produksi yang masih dapat beradaptasi. Caranya, dengan menetapkan karyawan mana yang melakukan pekerjaan produksi tersebut, dan mana karyawan yang memiliki keterampilan untuk mendukungnya.

Kelola strategi pemasaran

Bisnis saat new normal bisa dibilang menyebabkan keuangan belum stabil. Untuk itu, pertimbangkan agar membuat cara-cara baru yang bisa membuat bisnis tetap berjalan dan besar di masa new normal.

Mengkaji ulang bisnis

Rencana bisnis biasanya sudah mencakup peluang pasar yang ditemukan, target audiens, rancangan tim ideal, struktur harga bahkan hingga ke tahap produksi dan operasional. Perlu kita ketahui bahwa New normal adalah masa transisi, di mana kita berusaha beradaptasi dengan kondisi saat ini. Ini saat yang tepat untuk melakukan evaluasi terhadap segala proses bisnis.

Terus berinovasi

Kehidupan terus berkembang, begitu juga dengan dunia bisnis karena inovasi sangat diperlukan agar pelanggan tak merasa bosan dengan apa yang kita jual. Dengan inovasi, kita memiliki peluang untuk mendapatkan konsumen baru. 

Sumber:news.okezone.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *