Prinsip seorang penjual yang jarang diketahui!

  1. Kita menjual kepada manusia. Oleh karena itu yang dibutuhkan adalah people skill karena setiap manusia mempunyai kepribadian berbeda.
  2. Kita menjual diri sendiri, profil kita menentukan untuk memulai sesuatu relasi. Mereka akan membeli kepada orang yang dapat mereka percaya. Dan kita tidak akan dapat menjual apabila kita sendiri tidak percaya dengan produk yang kita jual. Seorang sales yang baik tidak pernah menyombongkan diri tetapi sabar dan dapat menghargai orang lain.
  3. Kita harus dapat menjelaskan dan memberikan gambaran apa saja yang dapat diperoleh mereka nantinya dengan membeli produk kita.
  4. Keputusan membeli bukan berdasarkan perhitungan logika tetapi perasaan yang mempengaruhi pelanggan kamu.
  5. Pengetahuan produk itu penting, pengetahuan produk yang baik dapat meningkatkan kredibilitas dan mempercepat proses closing.
  6. Sebagai penjual kita harus berusaha membuat sesuatu yang istimewa dibanding dengan kompetitor. Baik produk maupun diri kita sendiri.
  7. Jangan menjual melulu berdasarkan kepada harga. Jadikanlah solusi dan professionalitas sebagai sesuatu yang lebih layak untuk dihargai dengan nilai tinggi.
  8. Seorang penjual yang baik dapat melakukan pertanyaan dengan baik. Pertanyaan yang baik akan menjadi awal untuk mengetahui kebutuhan pelanggan, solusi yang dapat kita berikan dan menutup suatu transaksi.
    Rumus sederhana dalam bertanya: Apa, Dimana, Kapan, Yang mana, Mengapa, Siapa, Bagaimana?
  9. Setiap kelebihan atau spesifikasi produk harus dapat dihubungkan dengan keuntungan yang dapat diperoleh calon pelanggan kamu, maka dari itu tidak perlu mengungkapkan semua secara bertele-tele.
  10. Kembangkan kemampuan untuk mendengarkan orang lain. Penjual sukses bukan mereka yang banyak atau pintar bicara, tapi mereka yang mau banyak mendengar.

Sumber: Buku Naskah Lengkap Jalan Jitu WPC

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *